get app
inews
Aa Read Next : Emosi gegara Pesanan Dibatalkan, Driver Ojol di Malang Ludahi Perempuan yang Order

Siasat Persib Bandung Jelang Hadapi Arema FC

Minggu, 06 Maret 2022 | 18:15 WIB
header img
Arema FC akan duel lawan Persib Bandung Rabu (9/3/2022) malam WIB ( Poto : Okezone )

DENPASAR,InewsMalang.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku telah memiliki strategi ampuh untuk menghadapi Arema FC pada pekan ke-30 Liga 1 2021-2022. Dia bahkan menyiasati laga melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (5/3/2022), demi duel krusial melawan Singo Edan.

Duel Arema FC vs Persib Bandung akan menjadi salah satu penentu nasib kedua kesebelasan dalam perebutan gelar Liga 1 2021-2022. Arema saat ini bertengger di tangga ketiga dengan nilai 59, sedangkan Persib berada satu setrip di atasnya dengan keunggulan dua poin.

Sadar ada kepentingan yang lebih besar, Robert Alberts bersiasat pada laga kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, semalam. Sadar lawan ada di posisi juru kunci, dia merotasi skuadnya dan menurunkan sejumlah pelapis.

Selain itu, Robert buru-buru mengganti sejumlah pemain kunci seperti Marc Klok, Frets Butuan, David da Silva, dan Erwin Ramdani jauh sebelum pertandingan usai. Siasat itu dijalankan demi menghindari cedera serta akumulasi kartu.

"Kita bermain dengan kondisi hujan dan itu berisiko (membuat pemain cedera), apalagi kita ada tujuh pemain yang berpotensi tidak bisa main pada pertandingan selanjutnya," urai Alberts, Minggu (6/3/2022).

"Kita harus melakukan pergantian pemain sebagai strategi kita karena sangat berisiko jika harus absen pada pertandingan selanjutnya (menghadapi Arema FC)," imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

Cara tersebut terpaksa ditempuh Alberts lantaran tidak banyak waktu untuk mempersiapkan anak asuhnya jelang melawan Arema FC. Satu yang pasti dia menginginkan Marc Klok dan kawan-kawan bisa kembali bugar sehingga mampu tampil prima di atas lapangan.

"Ada recovery hari ini dan lusa sebelum kita melakukan pertandingan melawan Arema. Hanya waktu sedikit dan kita ingin memanfaatkan dengan pemulihan dan penyegaran untuk pertandingan nanti," katanya.

Laga Arema FC vs Persib Bandung tersebut akan dilangsungkan di Stadion I Gusti Ngurah Rai pada Rabu (9/3/2022) malam WIB. Pemenang dari laga itu berpotensi menjadi pesaing berat Bali United di papan atas klasemen.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut