get app
inews
Aa Read Next : Sumpah Pemuda, Siswa MAN 1 Kota Malang ajak Pedagang Pasar Ikrar Sumpah Pemuda

Dukung WALI, Paguyuban Saudagar Kedungkandang berangkatkan 32 Bus Ziarah Wali.

Senin, 28 Oktober 2024 | 11:09 WIB
header img
Pasangan Wahyu - Ali melepas keberangkatan Rombongan Ziarah Wali yang diinisiasi Pagiyuban Saudagar Kedungkandang.

Dukungan terus berdatangan untuk Pasangan Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin (WALI) jelang Pilkada 27 November mendatang. Salah satunya dari Paguyuban Saudagar Kedungkandang

Hari Minggu kemarin ( 27-10-2024 ), total 1.920 warga Kedung Kandang diberangkatkan untuk Ziarah Wali Lima, menggunakan 32 bus pariwisata. Pelepasan Rombongan Ziarah Wali Lima ini, dilakukan di depan Pondok Pesantrean An Nur Salafiyah An-Nur Almuqrimin, Kedung Kandang. 

 


Prosesi pemberangkatan, Paguyuban Saudagar Kedungkandang mengundang Pasangan Calon Nomer 1,  Wahyu Hidayat - Ali  Muthohirin untuk  melepas pemberangkatan rombongan ziarah Wali kloter pertama ini.

”Ini wujud dukungan kami kepada WALI. Kepada pak Wahyu dan mas Ali. Jadi, kami, para saudagar di Kedungkandang bersepakat untuk memberikan dukungan dengan memberangkatkan ziarah Wali Limo kepada warga Kedungkandang,” kata Haji Solikin.

Haji Solikin menjelaskan, Rombongan 32 Bus ini adalah pemberangkatan pertama, selanjutnya keberangkatan kedua akan dilakukan tanggal 3 November mendatang.

”Antusiasme warga cukup tinggi, jadi kami menyiapkan kloter berikutnya dengan jumlah 25 bus,” tambahnya.

Peserta ziarah Wali Lima ini, adalah warga Kota Malang yang tersebar dalam 50 RT di Kedungkandang, Buring, Baran, Lesanpuro, Tlogowaru, Arjowinangun, dan Wonokoyo. 

Sebelum pelepasan ziaran Wali Limo itu, para peserta juga didoakan oleh Kyai Muhammad Yasin, pondok pesantren An Nur Salafiyah An-Nur Almuqrimin pengasuh.

 

Hadir langsung untuk melepas keberangkatan,  Wahyu Hidayat mengatakan bahwa dirinya bersama Ali Muthohirin mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari para pendukungnya tersebut.

“Semoga kegiatan bisa menjadi ladang pahala untuk mengadakan dan masyarakat yang mengikuti,” katanya.

Wahyu berharap masyarakat yang mengikuti ziarah wali bisa mengambil teladan dari para Tokoh Wali. 

“Kami harap nantinya kegiatan ini bisa didukung oleh kelompok masyarakat lain, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. Wahyu juga masuk ke beberapa Bus, untuk menyapa peserta ziarah wali.  

Editor : Deni Irwansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut