get app
inews
Aa Read Next : Dukung WALI, Paguyuban Saudagar Kedungkandang berangkatkan 32 Bus Ziarah Wali.

Ketua DPRD Kota Malang, Amithya Apresiasi Gelaran ICCCF 2024

Senin, 28 Oktober 2024 | 11:50 WIB
header img
Amithya Ratnanggani Sirraduhita, Ketua DPRD Kota Malang, hadiri penutupan gelaran International Celaket Cross Cultural Festival (ICCCF) 2024, di Kampung Celaket, Kota Malang, Minggu (27-10-2024) malam.

MALANG, iNewsMalang.id - Amithya Ratnanggani Sirraduhita, Ketua DPRD Kota Malang yang baru saja dilantik 24 Oktober 2024 menghadiri dan mengapresiasi Acara International Celaket Cross Cultural Festival (ICCCF) 2024 di Kampung Celaket, Kota Malang, Minggu (27/10/2024) malam. 

 

 

Event tahunan yang digelar selama dua hari, 26 dan 27 Oktober 2024, dihadiri Amithya saat penutupan ICCCF yang ke-8 ini.

 

Dalam sambutannya, wanita yang baru saja dilantik menjadi Ketua DPRD kota Malang 24 Oktober 2024 lalu itu mengapresiasi kegiatan tersebut. 

 

"Apresiasi setinggi-tingginya untuk para pelaku budaya. Kami dari DPRD berharap acara kebudayaan yang sudah ada di Kota Malang dapat terfasilitasi dan dilestarikan," ujar Amithya.

 

Ketua DPRD berharap, melestasikan budaya seperti ini, diharapkan akan menjadi kesadaran sendiri yang muncul di masyarakat, untuk melestarikan budaya. 

 

"Supaya insting masyarakat untuk melestarikan budaya tertanam kuat, dan menjadi kebiasaan serta menjadi sesuatu yang natural untuk dilakukan berkala," tambah Mia. 

 

Terpisah, Abdul Hanan Djalil, penggagas ICCCF, menjelaskan bahwa selama dua hari digelar, sejumlah kegiatan digelar estafet di ICCCF.

 

"Kegiatan ICCCF kita gelar dua hari pada Sabtu, (26/10/2024) kita melakukan seminar dengan UB (Universitas Brawijaya) untuk pemajuan kebudayaan," terang Hanan. 

 

Berbagai penampilan kesenian sepert jaranan dan bantengan, serta acara puncaknya adalah karnaval yang juga diikuti oleh 100 mahasiswa asing hingga penampilan seni tari dari beberapa daerah. 

 

100 orang mahasiswa asing tersebut berasal dari 40 negara. 

 

"Kegiatannya banyak sekali, ada karnaval yang diikuti 100 mahasiswa asing, juga ada tari gandrung, tari bali, tari topeng, tari malangan lain dan fashion show dari batik celaket," jelas Hanan. 

 

Melalui gelaran yang disambut antusias masyarakat ini, Hanan berharap akan memunculkan agenda rutin lainnya, seperti Pasar Rakyat setiap Sabtu malam dan Minggu pagi.

Editor : Deni Irwansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut