get app
inews
Aa Read Next : Singo Edan Wajib Tetap Waspada Lawan Tira Persikabo 1973.

Persela Lamongan vs Persikabo 1973, Laskar Padjajaran Lumat Laskar Joko Tingkir 3-2

Rabu, 09 Maret 2022 | 22:18 WIB
header img
Persikabo 1973 menang atas Persela Lamongan (Foto: Twitter/@Liga1Match)

GIANYAR, iNewsMalang.id  – Persela Lamongan melawan Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Tanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (9/3/2022), sore WIB, laga berjalan ketat sejak menit pertama. Hujan gol terjadi dalam pertandingan, namun yang memastikan kemenangan adalah Laskar Padjajaran dengan skor 3-2 atas Persela Lamongan.

Susunan pemain Persela Lamongan vs Persikabo 1973 (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Jalannya Pertandingan

 

Babak Pertama

Persela tampil dominan pada 20 menit awal pertandingan. Laskar Joko Tingkir terus menguji ketangguhan penjaga gawang Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah.

Baru berjalan 10 menit, Persela sudah melepaskan dua tembakan tepat sasaran yang dibuat oleh Takwir Rahman dan Malik Risaldi. Akan tetapi, upaya itu bisa dimentahkan Syahrul Trisna Fadillah.

Gian Zola turut menjadi mimpi buruk bagi lini belakang Persela. Dia melakukan usaha mencetak gol yang berbahaya pada menit 17 dan 30, tetapi gagal membuahkan gol.

Persikabo baru bisa balik mengancam pada menit 34 melalui tembakan Ciro Alves. Akan tetapi, penyelamatan Dwi Kuswanto membuat skor belum berubah.

Terus tampil dominan, Persela justru kecolongan jelang babak pertama berakhir. Umpan manis Dimas Drajad pada menit 43 diselesaikan dengan apik oleh Andy Setyo Nugroho. Persikabo pun unggul 1-0 pada akhir babak pertama.

Persikabo langsung tancap gas sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak kedua. Beruntung, tembakan Aleksandar Rakic mampu digagalkan Dwi Kuswanto.

Persela kemudian memberi kejutan pada menit 53. Gian Zola melepaskan tembakan indah dari luar kotak penalti yang mengubah skor menjadi 1-1.

Persela kembali mengancam tujuh menit berselang. Akan tetapi, tembakan Jose Wilkson mampu ditangkap dengan lengket oleh Syahrul Trisna Fadillah.

Persikabo langsung membalas ancaman tersebut dengan gol pembalik pada menit 64. Berawal dari situasi sepak pojok, tandukan Didik Wahyu tidak mampu dihalau oleh Dwi Kuswanto.

Laga berlangsung dramatis menuju menit akhir pertandingan. Persikabo menambah keunggulan melalui penyelesaian dingin Ciro Alves pada menit 85.

Persela tidak menyerah begitu saja meski sudah tertinggal dua gol. Laskar Joko Tingkir memperkecil ketertinggalan melalui gol Riyatno Abiyoso. Meski begitu, Persikabo tetap menang 3-2.

Susunan pemain:

Persela Lamongan XI (4-3-3): Dwi Kuswanto; Valentino Telaubun, Syarif Wijianto, Andri Muliadi, Ricky Akbar, Takwir Rahman, Guilherme Batata, Gian Zola, Rahel Radiansyah, Jose Wilskon, Malik Risaldi

Pelatih: Ragil Sudirman

Persikabo 1973 XI (4-3-3): Syahrul Trisna Fadillah; Birrul Walidain, Shumeiko Veniamin, Andy Setyo, Lucky Oktavianto, Didik Wahyu, Sergey Pushniakov, Munadi, Dimas Drajad, Aleksandar Rakic, Ciro Alves

Pelatih: Liestiadi

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut