get app
inews
Aa Read Next : Valentino Rossi Sengaja Tendang Marc Marquez di MotoGP Malaysia 2015

Parade MotoGP Sukses Sedot Perhatian Warga, Untuk Formula E Seperti Apa?

Jum'at, 18 Maret 2022 | 08:55 WIB
header img
Parade Pembalap MotoGP di Jakarta

JAKARTA-iNews Malang.id Rangkaian persiapan dan kampanye menuju perhelatan international MotoGP 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika Lombok sukses meraih simpati publik. Parade 20 pembalap MotoGP mulai dari Marc Marquez hingga Joan Mir di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat-Bundaran Hotel Indonesia (HI), berhasil menyedot perhatian warga Jakarta pada Rabu (16/3/2022).

Lantas bagaimana dengan para pembalap Formula E yang bakal dihelat di Jakarta? Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan belum mengetahui pasti apakah balapan mobil listrik atau Formula E diawali parade seperti MotoGP. Ajang Formula E sendiri bakal berlangsung pada Juni 2022.

"Ya, (parade mobil listrik) belum diputuskan, nanti kita tunggu ya. Nanti tanyakan ke Jakpro yah," kata Ariza kepada awak media di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/3/2022) malam. Ariza mengaku senang dengan parade MotoGP yang berhasil menyedot antusias warga Jakarta. Ia menilai parade MotoGP sebagai langkah positif guna mempromosikan Jakarta dan Indonesia yang aman dan tertib. "Kalau MotoGP ada parade tentu kami senang dan bersyukur. Ini kan tugas kita bersama mendukung program MotoGP untuk terus disosialisasikan. Kita memastikan bahwa Jakarta, kota yang aman, yang baik. Begitu juga Indonesia, negara yang aman dan negara yang baik," ucapnya.

"Saya kira parade ini sesuatu yang baik bagian dari rangkaian acara dalam rangka kita mempromosikan dan memastikan bahwa Jakarta kota yang aman yang baik begitu juga Indonesia negara yang aman negara yang baik," imbuhnya.

Diketahui, sebanyak 20 pembalap MotoGP mengikuti parade usai audiensi bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Selanjutnya, parade dilepas langsung oleh Jokowi. Para pembalap dan juga komunitas motor Jakarta turut meramaikan parade mulai dari Jalan Medan Merdeka Utara - Jalan Medan Merdeka Barat - MH Thamrin - dan Finish di Hotel Indonesia Kempinski. Sepanjang jalan parade antusias warga terlihat yang berjejer mengabadikan momen langka tersebut.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut