Logo Network
Network

Menghormati Budaya Islam, Podium MotoGP Mandalika 2022 Tanpa Semprot Champagne.

Fitradian Dhimas Kurniawan
.
Selasa, 22 Maret 2022 | 10:20 WIB
Menghormati Budaya Islam, Podium MotoGP Mandalika 2022 Tanpa Semprot Champagne.
Peraih podium di MotoGP Mandalika 2022. (Foto: MotoGP)

MANDALIKA, iNewsMalang.id  – Hal menarik terjadi di MotoGP Mandalika 2022. Mungkin banyak luput dari pengamatan. Para pembalap peraih podium MotoGP Mandalika 2022, tidak ada tradisi semprot champagne yang biasanya dilakukan.

Peraih podium MotoGP akrab dengan semprot champagne untuk perayaan dengan menggunakan botol besar berisi minuman beralkohol. Hal itu dilakukan untuk meluapkan kegembiraan seteah menang balapan.

Namun, menariknya, botol champagne tersebut tidak disemprotkan ketika di MotoGP Mandalika 2022. Ketika Fabio Quartararo di podium kedua akan melakukannya, langkah mereka dihentikan oleh petugas MotoGP.

Sementara Johann Zarco di peringkat ketiga, dia langsung memberikannya kepada kru mekaniknya yang berada di bawah podium. Hal serupa kemudian dilakukan juga oleh sang juara, Miguel Oliveira.

Hal tersebut pun mengundang pertanyaan dari netizen. Banyak yang heran mengapa bentuk selebrasi yang sudah lama dilakukan tidak ada pada gelaran MotoGP Mandalika 2022.

"Kenapa gak ada siram-siraman champagne? Apa dilarang? Bukannya itu bentuk selebrasi," cuit akun Twitter @Channofle.

Sebenarnya, ini bukan pertama kali balapan MotoGP tak melakukan tradisi semprot champagne. Selebrasi champagne ini memang  tidak diadakan di negara-negara dengan budaya muslim seperti Qatar. ( iNews Malang )

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.