get app
inews
Aa Read Next : Nahas, Dua Korban Tewas Terlindas Truk yang Mendadak Mundur Tak Kuat Melintasi Tanjakan di Malang

Gempar! 2 Bayi  Ditemukan Warga Malang, 1 Meninggal Dunia 

Selasa, 12 April 2022 | 18:51 WIB
header img
Warga Malang gempar sebab ditemukan 2 bayi di tempat terpisah (Foto: MPI)

MALANG, iNewsMalang.id - Ditemukan 2 bayi menggegerkan warga Malang, Senin (11/4/2022). Satu bayi ditemukan meninggal dunia di Desa Genangan, Kecamatan Pakisaji, sedangkan satu bayi lainnya ditemukan masih hidup di Desa Gadingkulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. 

Puji Handoyo, selaku petugas PMI Kabupaten Malang membenarkan adanya penemuan jasad bayi di aliran sungai di Desa Genangan, Kecamatan Pakisaji. Bayi tersebut ditemukan warga setempat, pada Senin pagi saat mengecek saluran irigasi setempat.

"Iya, ditemukan tadi pagi jam 07.30 WIB, saat itu warga menemukan mayat bayi saat mengecek saluran irigasi persawahan Desa Genangan. Tiba-tiba ada bayi yang hanyut," kata Puji saat dikonfirmasi awak media. Saat ditemukan bayi dalam keadaan masih ada ari-ari di tubuhnya. Dugaannya bayi tersebut baru dilahirkan beberapa saat sebelum dibuang ke saluran air. "Tadi ari-arinya masih melekat di tubuh bayi itu," kata dia.

Bayi tersebut lantas dievakuasi ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk keperluan autopsi. Kepolisian sendiri masih memburu siapa pembuang bayi yang diduga orang tuanya sesaat setelah dilahirkan. 

Bayi kedua yang ditemukan yakni di Desa Gadingkulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Kapolsek Dau Kompol Triwik Winarni mengatakan, bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan di depan rumah kosong dalam kondisi masih hidup. "Ditemukan masih hidup, di dalam tas kresek berwarna hitam, dan ditutupi selimut. Ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB," kata Triwik. 

Kini bayi diperkirakan berusia satu hari yang ditemukan oleh warga itu dibawa ke puskesmas setempat untuk perawatan medis lebih lanjut. "Bayi dalam perawatan medis di puskesmas setempat, kami sedang menyelidiki siapa orang tua yang tega membuang bayi malamg itu," katanya. iNews Malang




 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut