get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Mantu Perlakukan Mertua Bak ART Dituturkan Mamah Dedeh Sebagai Tanda Kiamat Mulai Terlihat

Kota Sorong Penuh Suka Cita, Ribuan Umat Muslim Menggelar Sholat Idul Fitri di Pantai

Senin, 02 Mei 2022 | 11:56 WIB
header img
Ribuan umat muslim kota Sorong gelar shalat Idul Fitri di Pantai dengan suka cita (Foto: iNews TV)

SORONG, iNewsMalang.id - Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, disambut dengan perayaan penuh suka cita oleh ribuan umat muslim di Kota Sorong, Papua Barat. Mereka menggelar sholat Idul Fitri, bersama-sama salah satunya di Pantai Reklamasi, Senin (2/5/2022). Sejak pagi, mereka sudah memenuhi kawasan itu, untuk merayakan hari kemenangan. 

Pengurus Hari Besar Islam Kota Sorong, telah menentukan 24 titik pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Kota Sorong. Pelaksanaan sholat Idul Fitri, dimulai sekitar pukul 07.45 WIT. Umat muslim begitu antusias mengikutinya, setelah dua tahun lamanya mereka tidak menggelarnya akhibat pandemi COVID-19.

Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Fitri kali ini adalah Ustaz Abdullah Abdurahman, yang merupakan Imam Masjid Agung Al Akbar, Kota Sorong, dan yang akan bertindak sebagai khotib adalah Jamal Iribaran, putra asli Papua asal Bintuni.

Selama berlangsungnya Sholat Idul Fitri, aparat dari Polres Sorong Kota melakukan pengamanan dan pelayanan bersama prajurit TNI. Ratusan aparat gabungan TNI Polri tersebut, dikerahkan mengamankan seluruh titik pelaksanaan Sholat Idul Fitri, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. iNews Malang

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut