get app
inews
Aa Read Next : Save! Jadwal MotoGP Catalunya 2022 Minggu Ini: Marc Marquez Absen, Siapa Jagoanmu?

Enea Bastianini Merasa Mampu Jadi Pembalap Utama Ducati jika Gantikan Jack Miller. Remehkan Bagnaia

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:56 WIB
header img
Enea Bastianini remehkan Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

BOLOGNA, iNewsMalang.id Enea Bastianini, Pembalap Tim Gresini Racing merasa mampu menjadi pembalap utama Ducati bila benar-benar menggantikan posisi Jack Miller di tim pabrikan pada MotoGP 2023. Namun, Bastianini merasa skenario itu mungkin saja tidak akan terwujud karena ia merasa Franceso Bagnaia akan menghalanginya.

Sebelumnya Bagnaia pernah mengatakan lebih senang satu tim dengan Miller, yang dianggap Bastianini sebagai bukti bahwa Pecco –julukan Bagnaia– tak mau kehadirannya di Ducati Lenovo. Sebab jika sampai bergabung ke tim pabrikan, maka status Bagnaia sebagai pembalap utama Ducati akan diambil alih oleh Bastianini.

Bastianini menyebutkan, Bagnaia lebih memilih agar tetap bertandem dengan Jack Miller dalam tim. Sebab, Pecco masih ingin “mengamankan” posisinya agar tidak tersaingi oleh pembalap baru.

Enea Bastianini

Bisa dikatakan Bastianini yang memimpin dibanding pembalap Ducati lainnya di musim ini. Bersama GP21-nya, dia berhasil menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dari 3 kali kemenangan.

Sementara Bagnaia sejauh ini baru meraih satu kali kemenangan dan menduduki peringkat ketujuh. Terakhir penampilannya antiklimaks lewat crash saat mengaspal di Sirkuit Bugatti, MotoGP Prancis 2022.

Jack Miller meraih podium kedua di MotoGP Prancis 2022 di belakang Bastianini. Dia sendiri mengakui bahwa Bastianini pantas mengambil perannya di Ducati pada musim yang akan dating.

Bastianini juga percaya diri bisa masuk ke tim utama Ducati. Tapi dia menanggapi komentar Bagnaia sebelumnya yang mengatakan lebih nyaman berada di tim bersama Miller.

“Menurut saya situasi saya lebih baik bila dibandingkan dengan pembalap Ducati lainnya,” ucap Bastianini dikutip laman Speedcafe, Kamis (19/5/2022).

“Pecco kemarin mengatakan dia lebih suka tinggal dengan Jack (sebagai rekan satu tim) dan saya pikir (itu) keputusannya. Saya tidak tahu apakah Ducati mau mendengarkannya (atau tidak),” lanjutnya.

Francesco Bagnaia

“Menurut saya dia (Bagnaia) lebih memilih Miller karena dia adalah pemimpin (pembalap utama) Ducati dan dia tahu potensi saya. Ini bisa menjadi masalah baginya,” ucap pembalap berusia 24 tahun itu.

Sejauh ini, Miller tengah santer dikaitkan dengan tim KTM untuk musim depan. Tapi sejauh ini belum ada titik terang dari bos Ducati untuk formasi selanjutnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store. iNews Malang

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut