get app
inews
Aa Read Next : Lowongan Kerja Fresh Graduate, PT SIER Buka 14 Posisi Kerja

Bayangan Ikan Raksasa Muncul di Danau Ranu Pakis Lumajang Gemparkan Warga

Jum'at, 20 Mei 2022 | 16:26 WIB
header img
Muncul penampakan ikan raksasa di video dan gemparkan warga Lumajang (Foto: iNews.id)

LUMAJANG, iNewsMalang.id - Viral di media sosial, video penampakan bayangan ikan raksasa di Danau Ranu Pakis, Lumajang, . Pada video amatir yang direkam warga, terlihat bayangan hitam di tengah danau yang menyerupai ikan berukuran jumbo tengah berenang. 

Warga menjadi gempar oleh video penampakan bayangan yang menyerupai ikan berukuran besar itu. Mereka lantas berbondong-bonding mendatangi danau untuk melihat dari dekat. Warga di sekitar Danau Ranu Pakis membenarkan adanya kemunculan ikan berukuran besar tersebut. Bahkan mereka menyebut jumlahya ada lima ekor.

Penampakan ikan raksasa itu bahkan kerap membuat nelayan setempat ketakutan.  "Memang ada. Ikan raksasa itu biasanya muncul ketika cuaca panas atau suhu air di dalam danau meningkat," kata salah seorang warga, Surti, Kamis (19/5/2022). Namun dia tidak mengetahui ikan jenis apa yang muncul beberapa hari terakhir itu. Dia hanya memastikan bahwa ukurannya mencapai lima meter.

Terkait video viral penampakan ikan raksasa ini, Dinas Perikanan Lumajang belum berani memastikan kebenaranya. Untuk memastikan kebenaran apakah penampakan ikan raksasa di danau ranu pakis tersebut nyata adanya, mereka akan melakukan investigasi ke lapangan. 

"Memang lagi ramai ada video penampakan ikan besar. Kami akan lakukan investigasi, apakah ikan itu nyata atau tidak," kata Kepala Dins Perikanan Kabupaten Lumajang, Agus Widarto.  Sementara itu, hingga saat ini bayangan hitam yang menyerupai ikan berukuran besar di Danau Ranu Pakis tersebut belum menampakan kembali wujudnya. iNews Malang

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut