get app
inews
Aa Read Next : Lowongan Kerja Fresh Graduate, PT SIER Buka 14 Posisi Kerja

Merias Kulit Berjerawat, Pastikan Wajah Bersih. Simak, 5 Tips Berikut!

Sabtu, 21 Mei 2022 | 09:08 WIB
header img
Kulit wajah berjerawat bisa dirias tapi harus bersih dan bebas kotoran (Foto: pixabay.com)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Apakah Anda memiliki kulit berjerawat? Biasanya akan cukup kebingungan dalam merias wajah. Umumnya, khawatir karena benjolan yang mudah meradang itu nantinya akan semakin menyebar dan semakin parah.

Kini Anda yang punya masalah jerawat masih bisa merias diri dengan menggunakan beberapa tips berikut ini, seperti dilansir laman Times of India, Jumat (20/5/2022).

1. Pastikan Wajah Bersih

Sebelum Anda merias diri, pastikan dulu bahwa wajah sudah bersih dan bebas kotoran yang menempel. Kemudian, pakailah toner sebagai penyegar, serta langkah supaya kulit menjadi lebih bersih.

Setelah itu, gunakan skincare atau krim yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jangan sampai salah memilih perawatanya 

2. Primer Bebas Minyak

Sebelum Anda menggunakan foundation atau makeup lainnya, jangan lupa memakai primer bebas minyak terlebih dahulu.

Ini berguna agar kulit tampak lebih merata, serta akan jadi dasar yang baik untuk jerawat yang sedang meradang di wajah Anda.

3. Foundation Bebas Minyak

Setelah memakai primer, Anda bisa melanjutkannya dengan menggunakan foundation atau alas bedak yang mempunyai kandungan bebas minyak.

Ratakan foundation ke seluruh wajah Anda, yaitu dengan menggunakan beauty blender yang sudah sedikit dibasahi oleh air. Nantinya alas tersebut akan menempel, dan membuatnya rapi.

4. Gunakan Makeup Tipis

Baik foundation atau makeup lainnya, oleskan tipis-tipis di wajah Anda. Jika terlalu tebal, maka akan memperburuk dan menutupi jerawat secara terpaksa. Tak heran apabila itu terjadi, maka jerawat akan semakin meradang.

Caranya, Anda bisa menakarnya menggunakan ujung jari. Seberapa banyak foundation yang akan digunakan, lalu totol-totol ke wajah. Setelah itu, ratakan dengan beauty blender, usahakan jangan menggunakan tangan langsung. Ini berguna agar bakteri yang ada di tangan tidak memperparah jerawat Anda.

5. Korektor

Bagi Anda yang mempunyai jerawat kemerahan, bisa menutupinya dengan menggunakan korektor warna hijau. Ini berguna untuk menyamarkan jerawat, sehingga makeup akan terlihat lebih sempurna.

Caranya juga sama, Anda bisa mengira-ngira seberapa banyak korektor yang akan digunakan. Agar lebih tersamarkan, biasanya bagian yang lebih merah dioleskan agak tebal. Lalu ratakan menggunakan beauty blender, tap-tap secara perlahan, hingga kemerahannya tersamarkan. iNews Malang

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut