get app
inews
Aa Read Next : Pakis Gempar, Tiga Orang Sekeluarga Diduga Minum Racun Serangga

Sosok Guru SD yang Pertama Temukan Jasad Eril, Kang Emil Ucapkan Terimakaih

Sabtu, 11 Juni 2022 | 10:52 WIB
header img
Ternyata inilah sosok penemu pertama jasad Eril (Foto: celebrities.id)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Kang Emil ungkap siapa orang yang berjasa atas ditemukannya jasad Eril. Dia adalah seorang guru SD yang beranama Geraldine Beldi.

"Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," tulis Ridwan Kamil dalam postingan foto yang diunggah di akun media sosialnya, Sabtu (11/6/2022).

Gubernur Jawa Barat itu mengatakan bahwa Geraldine Beldi ketika mengetahui berita tentang hilangnya Eril, dia lantas memutuskan setiap jalan kaki saat hendak mengajar, pandangan matanya selalu mengarah ke sungai Aare.

"Kami semua warga Bern tahu semua berita tentang Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Ternyata, saya yang menemukan. Turut berduka cita ya, Pak," kata Geraldine yang tulis Ridwan Kamil melalui Instagram.

Sesaat setelah melihat jasad Eril, Geraldine Beldi langsung menghubungi polisi agar jenazah Eril dapat segera dievakuasi.

Mendengar hal tersebut, Ridwan Kamil meminta tolong kepada tim di Swiss agar mencarikan sosok Geraldine Beldi sebab dia ingin bertemu langsung. Ridwan Kamil merasa punya kewajiban untuk mengucapkan terima kasih sebelum bertolak ke Tanah Air. 

"Alhamdulillah, menunggu ia selesai mengajar tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," tulisnya.

"Eril ke sini niatnya belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih," tulis Ridwan Kamil.

Pada akhir perjumpaannya, ayah tiga anak itu mempersilakan sang guru SD menghubunginya jika hendak bertolak ke Indonesia.

"Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami," tulisnya. iNews Malang

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut