get app
inews
Aa Read Next : Link LIve Streaming Timnas Indonesia U-22 vs VIetnam, Peluang Menuju Medali Emas

Apriyani/Fadia Lanjut Partai Puncak Kalahkan Wakil Malaysia, Hasil Semifinal Indonesia Masters 2022

Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:20 WIB
header img
Hasil semifinal Indonesia Master 2022, ganda putri Indonesia tembus Partai Puncak (Foto: Humas PP PBSI)

:JAKARTA, iNewsMalang.id Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putri Indonesia melawan wakil Malaysia, Pearly Tan, Thinaah Muralitharan, di semifinal Indonesia Masters 2022. Pertandingan itu berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022) siang WIB.

Tampak pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Meski begitu, Apriyani/Fadia mampu menang dalam tiga gim dengan skor 21-23, 21-14, dan 21-14. Apriyani/Fadia pun lolos ke partai puncak.

Apriyani/Fadia (Foto: Humas PP PBSI)

Jalannya Pertandingan

Apriyani/Fadia langsung tampil menyerang. Apriyani kerap melepaskan pukulan-pukulan keras yang membuat Pearly/Thinaah kesulitan.

Kedua pasangan saling jual-beli serangan. Rally panjang pun menghiasi jalannya pertandingan sebelum interval. Pada akhirnya, Apriyani/Fadia mampu unggul 11-10 di interval.

Selepas interval, pasangan Malaysia tampak mulai menemukan tempo permainan. Mereka terus berupaya membalikkan keadaan sehingga membuat kejar-kejaran poin pun terjadi. Saking sengitnya, skor imbang 20-20 menghiasi gim pertama. Pada akhirnya, Pearly/Thinaah menyudahi perlawanan Apriyani/Fadia di gim pertama dengan skor 23-21.

Di gim kedua, Apriyani/Fadia sempat tertinggal 1-3 dari pasangan Malaysia. Namun, pasangan Indonesia ini tidak patah semangat. Berkali-kali mereka mampu menembus pertahanan Pearly/Thinaah hingga berbalik unggul 11-9 di interval.

Selepas interval, Apriyani/Fadia terlihat tampil lebih percaya diri. Sementara itu, pasangan Malaysia kerap melakukan kesalahan yang menguntungkan Apriyani/Fadia.

Pada akhirnya, Apriyani/Fadia menutp gim kedua dengan kemenangan 21-14 atas wakil Malaysia. Mereka memaksa Pearly/Thinaah melanjutkan pertandingan ke gim ketiga atau laga penentuan.

Masuk ke gim ketiga, performa pasangan Indonesia makin menjadi-jadi. Poin demi poin dicuri oleh Apriyani/Fadia. Hasilnya, mereka pun mengungguli Pearly/Thinaah di interval dengan skor 11-8.

Setelah interval, rally panjang sebanyak 69 pukulan sempat tersaji. Pearly/Thinaah benar-benar dibuat kerepotan oleh Apriyani/Fadia.

Hasilnya, pasangan Indonesia menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14 yang sekaligus mengantarkan mereka ke partai final. Di partai final, mereka akan menantang pasangan China yang merupakan nomor satu dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan.

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut