Vietnam Dilibas Timnas Indonesia U-16 hingga Gagal ke Semifinal Piala AFF U-16 2022, Rawan Tergusur

Andika Pratama, Jurnalis
Timnas Indonesia U-16 mampu kalahkan Vietnam hingga lolos semifinal piala AFF U-16 2022 (Foto: PSSI)

iNewsMalang.id - Vietnam terkalahkan Timnas Indonesia U-16 pada pekan pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022. Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Grup A dan langsung lolos ke semifinal.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 itu pun mendapatkan sorotan dari legenda Chelsea yang kini menjadi Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise. Melalui instagram stories-nya (@denniswise11), dia turut senang atas kemenangan Timnas Indonesia U-16 dan mendoakan Garuda Asia beruntung di semifinal.

“Congrats to Indonesia U16s great win #AFF @pssi wonderful support. Good Luck in the Semi-Finals (emotikon hati),” ungkap Dennis Wise.

Sebagaimana diketahui, pertandingan Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 6 Agustus 2022, pukul 20.00 WIB. Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama.

Timnas Indonesia U-16 lebih dominan, tetapi gol justru dicetak lebih dulu oleh Vietnam. Penalti Nguyen Cong Phuong pada menit 42 membuat Timnas Indonesia tertinggal 0-1 saat babak pertama berakhir.

Namun, Timnas Indonesia U-16 mampu bangkit pada babak kedua. Arkhan Kaka Putra (51') dan Muhammad Nabil Asyura (55') mencetak gol yang membawa Timnas Indonesia U-16 berbalik unggul 2-1.

Setelah unggul, Garuda Asia sedikit menurunkan tempo permainan. Akan tetapi, Timnas Indonesia U-16 tetap memberikan tekanan untuk Vietnam.

Sayang, tidak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan berakhir. Skor 2-1 membuat Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Grup A dan lolos otomatis ke semifinal.

Sementara itu, Vietnam finis kedua di Grup A. Perlu diketahui, semifinalis Piala AFF U-16 2022 adalah juara grup dan runner-up terbaik.

Nasib The Golden Star Muda kini bergantung pada pertandingan lainnya di Grup B dan C. Kini, Vietnam ada di posisi pertama dalam klasemen mini runner-up terbaik dengan koleksi enam poin, tetapi mereka rawan tergusur.

iNews Malang

 

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network