get app
inews
Aa Read Next : Respon Bos Arema FC Atas Tragedi Tewasnya 127 Orang di Kanjuruhan, Juragan 99 Posting Pita Duka Cita

Ratusan Bonek Persebaya Tiba di Stasiun Kiaracondong Kota Bandung, Babak Penyisihan Piala Presiden

Jum'at, 17 Juni 2022 | 04:49 WIB
header img
Bonek siap kuatkan semangat Persebaya lawan Persib di Bandung (Foto: Ervan David)

BANDUNG, iNewsMalang.id - Babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA laga klasik Persebaya melawan Persib Bandung sebentar lagi, ratusan Bonek datang ke Kota Bandung.

Tiba di Stasun Kiaracondong, Kota Bandung pada Kamis (16/6/2022) malam.  Para Bonek atau pendukung Persebaya Surabaya itu datang menggunakan Kereta Api (KA) Pasundan jurusan Surabaya-Bandung. Mereka tiba sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah tiba, ratusan Bonek itu langsung menuju Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage.

Polda Jabar, Polrestabes Bandung, dan Pemkot Bandung telah menyiapkan dua tenda besar bagi para bonek untuk menginap di Stadion GBLA. "Selain ada yang langsung menuju Stadion GBLA, sebagian Bonek menginap di rumah kerabatnya di Bandung," kata Imam Hanafi, Bonek asal Surabaya.

Firman, Bonek, mengatakan, ratusan Bonek akan menyusul datang ke Kota Bandung pada Jumat (17/6/2022) pagi. "Tidak semua Bonek bisa datang ke Bandung karena di Surabaya akan ada acara perayaan hari ulang tahun Persebaya," kata Firman.

Diketahui, ribuan polisi dikerahkan untuk mengamankan laga penyisihan grup C Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022). Selain mengamankan pertandingan, polisi juga siap mengantisipasi gangguan keamanan akibat kedatangan Bonek, pendukung fanatik Persebaya ke Bandung.

Ratusan Bonek dipastikan hadir di Stadion GBLA, Gebage, Kota Bandung. Mereka ingin mendukung langsung tim kesayangan Persebaya Surabaya, tim berjuluk Bajul Ijo itu. "(Jumlah polisi yang mengamankan pertandingan) sama sejak awal. Kami siapkan ribuan (personel)," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Kamis (16/6/2022). iNews Malang

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut