get app
inews
Aa Read Next : Rumah Sakit di Banyuwangi Terbakar, Tenaga Medis dan Pasien Berhamburan Selamatkan Diri

Pelaku Pamer Kemaluan di Depan Rumah Dinas Bupati Banyuwangi Akhirnya Tertangkap

Senin, 18 Juli 2022 | 15:51 WIB
header img
Pelaku eksibisionis akhirnya berhasil ditangkap polisi, setelah kabur ke Bali (Foto: MPI)

BANYUWANGI, iNewsMalang.id - Usai aksinya viral di media sosial dan diburu kepolisian, pria yang melakukan eksibisionis (pamer kemaluan) di depan rumah dinas Bupati Banyuwangi akhirnya berhasil ditangkap. Pria tersebut berusia 42 tahun, sebelumnya berhasil kabur ke Bali.

Pelaku berinisial BS merupakan warga Kelir, Kalipuro, Banyuwangi, sebelumnya dilaporkan oleh seorang korban berinisial RM (17) yang menjadi korban aksi mesum pria tersebut.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan, pascavideo viral dan pelaporan wanita yang mengaku menjadi korban aksi eksibisionis, pihaknya langsung melakukan tindakan.

Polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas terduga pelaku. "Selanjutnya kami menurunkan tim regu Macan Blambangan untuk menangkap pelaku," ujar Mille saat konferensi pers di Mapolresta Banyuwangi, Minggu (17/7/2022).

Mille menambahkan, terduga pelaku berhasil diamankan pada Minggu 17 Juli 2022 di daerah Tabanan Bali. BS saat bersembunyi di rumah mertuanya usai melarikan diri dari aksinya yang viral. "Alibinya hanya buang air kecil namun motifnya masih kita dalami, termasuk pasal yang yang akan disangkakan juga masih kita dalami, kita masih sidik," kata dia.

Sebelumnya, warga Banyuwangi dibuat heboh dengan aksi eksibisionis pria dengan menggunakan sepeda motor di tepi jalan, yang diunggah di media sosial. Pada video berdurasi 19 detik yang diunggah oleh akun instagram @infowargabanyuwangi tampak seorang pria tengah duduk di atas sepeda motornya.

Pria berjaket merah dengan menggunakan sepeda motor bebek dan membawa sebuah kardus di belakangnya tampak mengeluarkan alat kemaluannya.  Pria tersebut dengan sengaja mengeluarkan kemaluannya dan melakukan eksibisionis di hadapan perempuan yang tengah bersantai di taman. Terdengar suara perempuan yang diduga sebagai perekam video tersebut. 

Perempuan itu menyebutkan kejadian itu berada di Taman Sritanjung, Banyuwangi, yang berada di sekitar Pendapa Sabha Swagata Blambangan atau rumah dinas Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. "Ngapain ya, ngapain ya. Kok kayak gitu ya. Saya share lho, tak share lho, depan Bupati Banyuwangi," ucap perempuan yang merekam aksi pria tersebut. iNews Malang
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut