get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka! Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Kabar Duka, Pelawak Lawas Eddy Gombloh Meninggal Dunia di Yogyakarta

Kamis, 04 Agustus 2022 | 22:19 WIB
header img
Kabar duka datang dari pelawak legendaris Eddy Gombloh (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Kabar duka kembali menyelimuti panggung hiburan Tanah Air. Salah satu pelawak senior, Eddy Gombloh meninggal dunia di Yogyakarta, Kamis (4/8/2022). Eddy Gombloh mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 12.30 WIB, Kamis (4/8/2022). Sang komedian meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Sarjito Yogyakarta.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe. "Betul, beliau meninggal di Jogja ya. Beliau lumayan cukup panjang umur, beliau adalah komedian populer, bersama Ateng, saat itu kita masih kecil," ungkap Evry saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022).

Sementara itu, Evry mengatakan pemakaman mendiang Eddy Gombloh akan dilaksanakan pada 5 Agustus 2022. "M. Edi Gombloh (meninggal dunia) hari ini pukul: 12.30 WIB di RS. Sarjito Jogyakarta diistirahatkan di rumah duka Yogyakarta dan besok akan dimakamkan di Jakarta," kata Evry Joe.

Seperti diketahui, Eddy Gombloh dikenal sebagai pelawak senior yang sudah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air selama puluhan tahun. Mendiang kerap tampil di berbagai judul film dengan karakter lugunya.

Pria yang lahir pada 17 Agustus 1941 itu sudah berkarier sejak era 70-an di dunia lawak. Nama besarnya pun diraih setelah tampil bersama pelawak legendaris lainnya, seperti Benyamin Sueb hingga S. Bagio. Eddy Gombloh juga pernah tercatat menjadi pemeran utama dalam film Tiga Janggo bersama Benyamin..

iNews Malang


 


 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut