Pelatih Eduardo Almeida Resmi Dipecat Arema FC, Musyawarah Petinggi Singo Edan Klaim Raihan Buruk

Maulana Yusuf, Jurnalis
.
Senin, 05 September 2022 | 15:59 WIB
Pelatih Eduardo Almeida resmi dipecat usai musyawarah para petinggi Singo Edan (Foto: MPI)

iNewsMalang.id -  Pelatih AREMA FC resmi dipecat. Pelatih yang bernama  Eduardo Almeida diberhentikan sebagai pelatih Singo Edan. Keputusan ini diumumkan kepada publik pada hari ini, Senin (5/9/2022).

Sebagaimana diketahui, terkait prestasi (raihan) buruk di Liga 1 2022-2023, Eduardo Almeida pun dibebastugaskan dari jabatannya di kursi kepelatihan Arema FC. Sejauh ini, Singo Edan – julukan Arema FC – hanya mampu berada di posisi kedelapan klasemen sementara, dengan raihan 11 poin dari delapan kali bertanding.

Arema FC

"Manajemen Arema FC resmi mengistirahatkan Eduardo Almeida setelah tim Singo Edan menjalani laga pada pekan ke-8 Liga 1 2022 menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman," bunyi pernyataan resmi Arema FC.

Sementara itu, menurut Manajer Arema FC, Ali Rifky mengatakan bahwa keputusan tersebut berdasarkan hasil musyawarah para petinggi Singo Edan. Di mana, mereka telah mengevaluasi secara bersama terkait kinerja Eduardo Almeida selama beberapa laga ke belakang.

“Keputusan ini resmi ditegaskan setelah semua jajaran pimpinan dan manajemen Arema FC bulat mengevaluasi kinerja pelatih kepala,” tegas Ali Rifky dalam perjalanan pulang menuju Malang Senin (5/9/2022).

“Refresh ini penting agar tim kembali on the track dijalur target yang dicanangkan manajemen yakni setiap laga adalah final dan raih poin maksimal,” tambahnya.

 

 

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini