get app
inews
Aa
Read Next : Dua Polisi Terdakwa Tragedi Kanjuruhan Batal Bebas, MA Vonis Hukuman 2 dan 2,5 Tahun

Tetap Dibantu Arema meski Ada Aremania Dikabarkan Bohong Ngaku Korban Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 16 Oktober 2022 | 06:25 WIB
header img
Perwakilan Arema mengaku tetap bantu Aremania yang diketahui bohong sebagai korban tragedi Kanjuruhan (Foto: Istimewa)

MALANG, iNewsMalang.id - Pihak Arema diwakili asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, mengaku tetap ikhlas membantu M Rusdi (17) yang mengaku sebagai Aremania telantar selama 11 hari di Stadion Kanjuruhan.

Belakangan, Rusdi diduga berbohong mengenai situasi yang dialaminya dan bukan korban Tragedi Kanjuruhan. "Kami memang hanya berniat menolong, ya sudah tidak ada masalah," kata Kuncoro, Sabtu (15/10/2022).

Sebelumnya, Kuncoro bersama kapten tim Arema FC Johan Ahmat Farizi dan Jayus Hariono sempat menemui Rusdi yang mengaku menjadi korban tragedi dan terlantar selama 11 hari di area Stadion Kanjuruhan, Malang, karena tidak berani pulang ke Probolinggo.

Menurut pengakuan Rusdi, saat tragedi terjadi Sabtu (1/10/2022) lalu, dia bersama tiga rekannya datang ke Stadion Kanjuruhan untuk menonton laga antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Masih menurut pengakuannya, tiga rekannya menjadi korban meninggal dunia dalam tragedi itu.

Setelah pengakuan Rusdi tersebut tersebar di sejumlah media sosial, Aremania yang mengetahui hal itu kemudian memberikan pertolongan kepada Rusdi. Perhatian juga diberikan oleh Kuncoro dan sejumlah pemain Singo Edan.

Rusdi akhirnya setuju untuk tinggal di Pondok Pesantren Rejo Darul Musthofa, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, atas bantuan dari Aremania. Namun ternyata, apa yang diceritakan oleh Rusdi tersebut adalah kebohongan.

Seorang pendamping dari Santri Embongan Ponpes Rejo Darul Musthofa, Fakih Pilihan, mengatakan saat ini Rusdi sudah tidak lagi berada di pondok pesantren tersebut. Dia telah dibawa oleh rekan-rekan Aremania ke RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat, Lawang.

"Kemarin, Rusdi memang ke sini, tapi setelah ada kabar dari pihak Probolinggo bahwa Rusdi itu tipu-tipu, kita sudah serahkan ke RSJ Lawang. Jadi teman-teman Aremania menjemput ke sini, dan membawanya ke RSJ Lawang," ujarnya.

Dia mengaku awalnya tidak menaruh rasa curiga kepada Rusdi yang mengaku kehilangan tiga orang rekannya dalam tragedi Kanjuruhan itu. Pondok pesantren, memiliki hubungan erat dengan Aremania dan sering menampung orang yang membutuhkan bantuan.

"Kami dapat informasi pertama dari Probolinggo, kemarin memang ada klarifikasi bahwa yang bersangkutan sering hilang dan bepergian kemana-mana. Tapi tujuan kami hanya menampung orang yang trauma," ujarnya.

Meskipun pihak pondok pesantren tersebut juga telah menjadi korban kebohongan Rusdi, namun pihaknya tetap akan memberikan bantuan kepada orang-orang yang mengalami trauma, termasuk karena disebabkan tragedi Kanjuruhan.

"Kami tidak kapok, karena kami memang menampung anak-anak terlantar, orang yang trauma dan lainnya. Siapapun yang butuh bantuan, kami siap menampung," ujarnya.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut