Beruntung, TKI Jadi Sopir Penasehat Keluarga Raja di Arab Saudi Tabungannya Capai Milyaran

Nurul Amanah, Jurnalis
.
Kamis, 08 September 2022 | 16:57 WIB
Keberuntungan didapatkan seorang TKI yang jadi sopir penasehat keluarga raja Arab Saudi, tabungannya capai milyaran (Foto: Youtube Alman Mulyana)

iNewsMalang.id - Manakala para tenaga kerja Indonesia (TKI) mencoba peruntungan dengan mengais rezeki hingga negeri orang, banyak dari mereka yang memiliki nasib kurang beruntung. Bukannya mendapat penghasilan melimpah, mereka justru mengalami penganiayaan dan berbagai perlakuan tidak layak dari majikannya.

Faktanya, tidak semua yang berhubungan dengan kehidupan TKI berisi kisah pilu. Ada pula yang mendulang sukses serta memiliki kehidupan layak. Salah satu kisah sukses menjadi TKI di Arab Saudi berasal dari sosok bernama Sopawi Awiee yang menjadi supir dari salah satu penasihat keluarga raja di Makkah.

Melalui cuplikan konten YouTube milik Alman Mulyana, salah satu rekannya yang juga berasal dari Indonesia, Awiee memperlihatkan detail rumah megah milik majikannya.

Memasuki gerbang rumahnya sudah terlihat sisi kemewahan dari rumah tersebut karena gerbangnya bisa membuka dan menutup secara otomatis. Halaman rumah majikan Awiee juga sangat luas dan terlihat ada beberapa pohon kurma di sana.

Koleksi mobil milik majikan Awiee juga cukup menyita perhatian. Lebih dari tiga mobil terparkir rapi di dekat halaman. Beberapa di antaranya sedang dibawa pergi sehingga hanya terlihat garasi yang kosong.

Awiee tinggal di satu tempat dengan majikannya, namun berbeda bangunan. Ia mengajak Alman menaiki tangga menuju ke tempat tinggalnya. Terlihat ada ruangan yang dipenuhi sofa empuk, tempat Awiee melakukan pekerjaan lainnya sebagai seorang YouTuber dan pebisnis.

Ruang tersebut juga dilengkapi printer dan layar monitor. Ada pula tempat tidur dan kamar mandi yang dibatasi oleh sekat dari ruangan itu.

Sekadar diketahui, selain bekerja dengan majikannya, Awiee juga memiliki beberapa pekerjaan sampingan yang digelutinya berkat ketekunan dan kreativitas yang dimilikinya.

Dalam cuplikan video tersebut, Alman berkelakar bahwa tabungan Awiee saat ini mungkin sudah mencapai miliaran. Alman juga sempat mempertanyakan jumlah gaji yang telah dikumpulkan karena selama 4 tahun bekerja, gajinya tidak pernah diambil.

"Gajinya sekitar 2.500 (riyal Arab Saudi), kerja sudah empat tahun. Ya kalau dikalikan 4.000 sekitar Rp10 juta-lah," ujar Awiee sambil berkelakar.

Sementara itu, Awiee juga menunjukkan tempat proses packing kurma miliknya yang masih berada dalam satu kompleks dengan tempat tinggal dirinya dan majikannya yang megah itu.

Terlihat Awiee membuka pintu mobil yang di dalamnya berisi beberapa wadah kurma yang dijualnya. Awiee juga sedikit menjelaskan proses packing kurma sehingga aman untuk dibawa pulang oleh para jamaah haji ke Tanah Air.

Melalui kisahnya, Awiee mengajarkan untuk selalu bekerja keras dan memanfaatkan setiap peluang yang ada. Apa yang dihasilkannya selama ini berasal dari kerja kerasnya yang selalu memacu dirinya sendiri untuk bekerja berkali-kali lipat lebih giat dari orang-orang di sekitarnya.

YouTuber Alman Mulyana pun mengamini hal tersebut dan menjadi saksi seperti apa kerja keras Awiee selama di Arab Saudi. 

Wallahu a'lam bisshawab.

 

 

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini