get app
inews
Aa
Read Next : Tujuh Perusak Kantor Arema FC Akhirnya Bebas, Disambut Flare dan Ratusan Supporter

Perdamaian Aremania dan Bobotoh, Kapolres Malang Klaim Jadi Momen Buka Lembaran Baru

Jum'at, 09 September 2022 | 18:46 WIB
header img
Aremania dan Bobotoh putuskan berdamai, Kapolres Malang mendukungnya sebab berdampak positif ke depan (Foto: Humas Polres Malang)

MALANG, iNewsMalang.id - Aremania dan Bobotoh (julukan suporter Persib Bandung) sepakat mengakhiri rivalitas. Sebagai bukti, mereka pun akan duduk dalam satu tribun dalam laga Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9/2022) mendatang. 

Diketahui, pedamaian dua suporter ini telah dibicarakan saat perwakilan suporter Persib Bandung Viking dan Bobotoh, Aremania, dan Polres Malang bertemu. Hasilnya, disepakati ada kuota 500 tiket untuk suporter Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. 

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mendukung langkah perdamaian yang disebutnya positif ke depannya. Apalagi ini merupakan momen untuk membuka lembaran baru menjalin hubungan lebih harmonis dan memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia.

"Untuk pentingnya kedua pihak yaitu Aremania dan Bobotoh agar tidak terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab," kata Ferli Hidayat, Jumat (9/9/2022). 

Ferli menambahkan, pada pertandingan ini Polres Malang akan menyiapkan Personel Pengamanan dari Polres Malang yang dibantu oleh Polres Jajaran Polda Jatim serta instansi terkait.

Ferli menegaskan, pengamanan terfokus untuk mengawasi apabila ada suporter yang melakukan tindakan provokasi dan perbuatan-perbuatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban pertandingan.
 


 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut