Jelang Tanding, Timnas U-20 Rajin Shalat Bahkan Beredar Video Rebutan Sarung Bikin Netizen Salfok

Simon Iqbal Fahlevi
.
Kamis, 22 September 2022 | 17:26 WIB
Netizen salfok pada video yang menunjukkan Timnas U-20 yang rajin shalat jelang tanding bahkan berebut sarung (Foto: celebrities.id)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Skuad Garuda Nusantara lolos ke Piala Asia U-20 2023 merupakan keberhasilan yang sepak terjangnya menjadi kebanggaan seluruh warga Indonesia. Tak ayal setiap tingkah laku dari para pemain timnas jadi sorotan. 

Menariknya, belum lama ini beredar video viral Timnas Indonesia U-20 rajin shalat menjelang pertandingan. Tapi ada yang membuat netizen salfok alias salah fokus, yakni dua pemain di belakang shaf sibuk rebutan sarung. Tampak mereka berganti menggunakan sarung tersebut buat shalat.

Diketahui peristiwa viral itu berlangsung pada Rabu 14 September 2022 menjelang pertandingan melawan Timnas Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Tampak para penggawa Timnas Indonesia U-20 yang beragama Islam mengerjakan ibadah fardhu shalat Isya berjamaah di ruang ganti.

Tidak disangka video tersebut menjadi viral dan jadi pusat perhatian netizen. Hasilnya setelah salat berjamaah, para pemain Timnas Indonesia U-20 menang 4-0 atas Timor Leste.

Dalam video itu terlihat juga ada pemain lainnya yang menunggu giliran sholat di bagian paling belakang shaf. Sambil juga mereka menunggu bergantian memakai sarung.

Hal ini sontak memicu beragam komentar dari netizen. Ada yang gemes, tertawa, kagum, hingga mendoakan hasil kemenangan untuk mereka.

"Iya itu sarung g bawa smua ap ya. Aku kirimin deh. Sneng bgt liat nya pd solih," tulis akun @evisofia198*** di kolom komentar, dikutip dari unggahan fanbase Timnas Indonesia di akun Instagram @timnasu19.ina. 

 

 

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini