Kagum, Ibu Negara Korsel bikin Masyarakat Ghibah: Siapa saja Istri Presiden Tercantik di Dunia

Alifia Gita Riani
.
Jum'at, 18 November 2022 | 21:43 WIB
Deretan ibu negara tercantik di dunia (Foto: celebrities.id)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Baru-baru ini, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan perbincangan soal Ibu negara paling cantik di dunia. Beberapa waktu lalu, saat momen KTT G20 digelar di Bali, ada beberapa sosok yang menjadi sorotan miasyarakat.

Ibu negara dari Korea Selatan menyita perhatian masyarakat karena parasnya yang cantik dan terlihat masih sangat muda, padahal usianya sudah kepala lima. Namun, tahukah Anda bahwa terdapat sejumlah ibu negara di dunia dengan paras cantik. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Jumat (18/11/2022).

Ibu Negara Paling Cantik di Dunia

1. Kim Keon-hee

Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol merupakan salah satu kepala negara yang menghadiri KTT G20 di Bali, beberapa hari lalu. Dia tiba di Indonesia bersama istrinya, Kim Keon-hee. Istri Presiden Korea Selatan, itu lantas menjadi sorotan wartawan dan masyarakat.

Parasnya yang cantik dan awet muda membuat banyak orang yang terpukau lantaran sang ibu negara dinilai tak ubahnya seperti artis-artis dalam drama korea. Kim menjadi ibu negara saat Yoon Suk-yeol menjabat presiden sejak 10 Mei 2022.

Bukan hanya memiliki wajah yang cantik, Kim ternyata juga merupakan seorang pengusaha di Korea. Dia adalah Presdir Covana Contents, sebuah perusahaan pameran seni. Usaha yang dia jalani itu bergerak khusus pada bidang pameran dan telah dibangun sejak 2009.

2. Carla Bruni Sarkozy

Carla Bruni Sarkozy merupakan istri ketiga Nicolas Sarkozy, mantan presiden Prancis yang menjabat pada 16 Mei 2007 – 15 Mei 2012. Carla Bruni adalah mantan penyanyi, model, dan pengarang lagu dari Italia. Mereka bertemu pada 2007 ketika Sarkozy baru saja bercerai dengan istri sebelumnya.

Kemudian, satu tahun berikutnya, keduanya menikah dan mengumumkannya ke publik. Sebagai ibu negara, Bruni menyempatkan waktunya untuk melakukan kegiatan sosial yang berkaitan dengan HIV/AIDS, anak-anak, dan perlindungan binatang. Dia menyumbangkan seluruh royalti dari penjualan albumnya Comme si de rien n'etait untuk Foundation de France.

3. Letizia Ortiz Rocasolano

Letizia Ortiz Rocasolano merupakan ibu negara Spanyol dari Raja Felipe VI yang menjabat pada 19 Juni 2014 sampai saat ini. Letizia menarik perhatian karena dia merupakan seorang jurnalis. Letizia merupakan lulusan sarjana jurnalisme audiovisual dari Institute Studi Jurnalisme Audiovisual.

Dalam kariernya sebagai jurnalis, Letizia memulainya dengan bekerja di sebuah surat kabar La Nueva Espana dan ABC. Menariknya, Letizia ternyata juga memiliki acara Bloomberg TV di Madrid dan memiliki program yang membahas tentang ekonomi, keuangan, serta pasar.

Tidak hanya bergelut di bidang media, di sela-sela kesibukannya, Letizia juga melakukan kegiatan resmi yang berhubungan dengan anak-anak atau remaja di bidang pendidikan atau kesehatan.

4. Juliana Awada

 

Juliana Awada merupakan salah satu ibu negara cantik dari Presiden ke-53 Argentina, yaitu Mauricio Macri. Awada menjadi ibu negara dari 10 Desember 2015 – 10 Desember 2019. Sebagai seorang ibu negara, ia tidak ingin hanya berdiam di rumah saja.

Awada mengawali karirenya dalam dunia bisnis yang sudah dibangun oleh keluarganya. Tidak hanya itu, dia juga kerap melakukan perjalanan internasional untuk menemani suaminya saat sedang melakukan kunjungan sebagai presiden.

Awada sering disorot oleh berbagai media internasional karena selera fashionnya yang menarik. Bahkan dia pernah dinobatkan sebagai salah satu wanita dengan mode busana terbaik di dunia oleh Vogue pada 2016.

5. Melania Trump

Melania Trump merupakan istri dari Presiden Amerika Serikat ke-45 Donald Trump. Dia menjadi ibu negara sesuai dengan masa jabatan Donald Trump sendiri, yaitu pada 20 Januari 2017 – 20 Januari 2021. Melania lahir pada 26 April 1970 di Slovenia. Parasnya yang cantik menjadi modal dia untuk terjun ke dalam dunia fashion.

Mengawali karier sebagai seorang model, Melania meraih kesuksesan. Dia sering muncul di berbagai majalah dan kampanye iklan. Namun saat dirinya menjadi ibu negara, dia lebih memilih untuk memfokuskan kesejahteraan anak-anak untuk memastikan generasi yang lebih baik lagi. Melania juga sering tampil di TV saat sedang menemani Donald Trump untuk melakukan tugasnya.

6. Angelica Rivera Hurtado

Angelica Rivera Hurtado yang merupakan mantan ibu negara di Meksiko ini ternyata adalah seorang aktris. Dia lahir pada 2 Agustus 1969 di Meksiko. Angelica menikah dengan Enrique Pena Nieto saat masih menjadi gubernur, pada 27 November 2010. Kemudian Enrique Pena Nieto menjadi presiden untuk periode 1 Desember 2012 – 30 November 2018.

Setelah menikah dengan Nieto, Angelica memutuskan untuk pensiun dari kariernya sebagai seorang aktris di dunia hiburan karena ingin lebih fokus untuk mengurus keluarganya. Namun pernikahan mereka tidak bertahan. Pada 2019, Angelica Rivera telah menggugat cerai Nieto

 

 

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini