Prihatin! Terkendala Kain Kafan, 10 Jenazah Korban Gempa Cianjur Tak Segera Dimakamkan

Tim Okezone, Okezone
.
Rabu, 23 November 2022 | 14:14 WIB
Sebanyak 10 jenazah korban gempa Cianjur tak segera dimakamkan karena terkendala kain kafan (Foto: Tangkapan layar media sosial)

CIANJUR, iNewsMalang.id - Perkembangan kondisi korban gempa Cianjur yang berkekuatan 5,6 Magnitudo, diketahui ratusan korban berjatuhan hingga dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Namun banyaknya korban menyebabkan kapasitas salah satu rumah sakit, yakni RSUD Cianjur menjadi over kapasitas. Sehingga, pihak setempat merujuk para korban ke Sukabumi, Bogor, hingga Bandung.

“Kita cari RS yang miliki SDM dan fasilitas untuk tindakan. Ada beberapa ke Sukabumi, Bogor, terakhir karena keadaan darurat dirujuk ke RSHS, Al Ihsan, dan Ujung Berung Bandung,” ujar Diki selaku relawan yang bertugas di RSUD Sayang Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Diki menambahkan, beberapa kendala kerap terjadi. Salah satunya, ialah Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membuat steril kawasan tersebut.

“Satu, steril terus SDM karena udah kecapean juga mungkin tidak bisa fokus, banyak faktor, beberapa gedung juga rusak di dalam jadi lebih baik dirujuk,”pungkasnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini