Simpang Siur, Elkan Baggott Diisukan Absen Bela Skuad Garuda di Babak Grup Piala AFF 2022

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal
.
Minggu, 27 November 2022 | 21:10 WIB
Timnas Indonesia mendapati kabar buruk terkait Elkan Baggott yang bakal absen di fase grup Piala AFF 2022 (Foto: Instagram)

iNewsMalang.id - Elkan Baggott,  Bek andalan Timnas Indonesia disebut bakal absen bela skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- di babak grup Piala AFF 2022. Kabar tersebut diberikan media Inggris, TWTD dengan menyebut Gillingham hanya akan memberikan izin untuk Elkan pergi pada babak semifinal dan final.

Diketahui, jadwal Gillingham selanjutnya akan bentrok dengan pertandingan-pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Ditambah, selama gelaran Piala AFF 2022 berlangsung, The Gills -julukan Gillingham- akan tampil di Piala FA 2022-2023 dengan berhadapan kontra Dag and Redbridge FC dan Piala Liga Inggris menghadapi tim kasta teratas, Wolverhampton Wanderers.

Elkan Baggott

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah terbang ke Inggris, mengunjungi markas Gillingham dan Ipswich untuk melobi dua klub tersebut agar mau melepas Elkan ke skuad Timnas Indonesia. Namun belum diketahui hasil dari pembicaraan tersebut.

Akan tetapi menurut media Inggris TWTD, Elkan tidak akan dilepas hingga babak semifinal dan final Piala AFF 2022. Itu artinya, bek jangkung itu akan terancam absen di babak gugur.

"Kami memahami bahwa sementara klub tidak bersedia melepaskan bek tengah untuk babak grup," tulis TWTD dalam artikelnya, Minggu (27/11/2022).

"Mereka akan mengizinkannya untuk melakukan perjalanan ke semifinal dan final jika Indonesia melaju," sambung artikel itu.

Alasannya tak lain dan tak bukan karena Piala AFF bukan agenda FIFA. Oleh sebab itu tidak ada kewajiban bagi klub untuk melepas pemain ke Timnas.

Elkan Baggott

Hal itu merupakan kabar buruk, sebab Timnas Indonesia akan melakoni partai cukup berat di babak grup Piala AFF 2022. Skuad Garuda akan bersua tim unggulan turnamen, Thailand pada babak penyisihan Grup A.

Namun hal itu sebenarnya bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri juga pernah mengalami kejadian serupa.

Egy absen pada babak penyisihan grup Piala AFF 2020 silam. Egy tidak diizinkan membela Timnas Indonesia di babak grup oleh klubnya saat itu, FK Senica, dan baru bisa bergabung ke skuad Garuda di babak gugur.

 

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini