get app
inews
Aa
Read Next : Kakak Beradik Santri Penghafal Alquran Jadi Korban Kecelakaan Maut di Tol Jakarta-Cikampek

Asyik, Delman dan Becak Disediakan untuk Manjakan Tamu Pernikahan Kaesang-Erina ke Pura Mangkunegan

Kamis, 08 Desember 2022 | 10:58 WIB
header img
Tamu pernikahan Kaesang-Erina akan dimanjakan dengan delman dan becak ke lokasi (Foto: Instagram @kaesangp)

JAKARTA, iNewsMalang.id – Andong atau delman dan becak sengaja disediakan untuk mengantar para tamu pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menuju Pura Mangkunegaran.

Delman antar jemput tamu didatangkan dari wilayah Kabupaten disekitar Kota Solo. Kendaraan tradisional sengaja disiapkan untuk para tamu yang tidak menginap di hotel.

Panitia resepsi juga telah mencoba andong dan delman yang akan digunakan selama acara pada Kamis (7/12/2022).

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Instagram @erinagudono)

Ada dua rute yang disiapkan, pertama dari titik parkir Manahan para tamu akan disediakan andong untuk ke lokasi acara dan sebaliknya.

Kemudian di titik kedua berada di Benteng Vastenburg, para tamu akan disediakan becak untuk menuju lokasi acara dan sebaliknya. Sementara itu, untuk para tamu yang menginap di hotel akan ada settle bus yang mengantar.

“Tamu-tamu yang tidak menginap di hotel, karena yang di hotel disiapkan suttle bus. Nanti bisa kendaraan pribadinya parkir di Manahan, setelah parkir di Manahan nanti ibu-ibu bapak-bapak undangan akan dianter dari Manahan menuju Mangkunegaran,” ujar Kombes Pol Agus Suryo Nugroho.

Diketahui, prosesi pernikahan Kaesang dan Erina akan diawali dengan akad nikah yang akan digelar di Yogyakarta, pada Sabtu (10/12/2022). Sehari setelahnya, akan digelar prosesi tasyrakuran pernikahan di Solo.

Prosesi tasyakuran atau resepsi pernikahan bakal digelar di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022). Kedua mempelai juga akan dikirab dengan kereta kencana dari rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut