get app
inews
Aa Read Next : Tiga Orang Jemaah Haji Indonesia Yang Meninggal Dunia di Tanah Suci

Syukurlah, DNA Potongan 'Jari Sayur Lodeh' Warung Makan di NTT Telah Didapatkan Polri

Kamis, 05 Januari 2023 | 20:13 WIB
header img
Polisi telah dapati DNA 'jari sayur lodeh' di NTT (Foto: iNews)

JAKARTA, iNewsMalang.id - DNA potongan jari manusia dalam makanan sayur lodeh di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah didapatkan Polri. Hasil ini berdasarkan tes DNA yang dilakukan tim labfor.

"Secara umum bisa diperiksa secara DNA, tinggal kita menunggu pembandingnya," ujar Karo Dokpol Pusdokkes Polri Brigjen dr A Nyoman Eddy Purnama Wirawan saat dihubungi di Jakarta, Kamis (5/1/2023).

Menurut Nyoman, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap potongan jari tersebut. Hasilnya akan diserahkan ke Polda NTT.  "Jadi kami mendapatkan profilnya, tetapi ya nanti lebih detail mungkin penyidiknya yang bisa ditanya," katanya. 

Sebelumnya, sebanyak tujuh saksi telah diperiksa polisi terkait kasus penemuan potongan jari manusia dalam makanan sayur lodeh yang dibeli warga setempat pada awal Desember 2022.

"Sampai saat ini sejumlah saksi sudah kami periksa, kurang lebih ada tujuh orang,” ujar Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbianto saat dihubungi dari Kupang, Selasa (3/1/2023). Dia mengatakan, tujuh orang saksi yang diperiksa terdiri atas pemilik warung, kemudian pembuat tahu dan pelayan di warung makan tersebut.

Potongan jari manusia tersebut kata dia, sudah dibawa ke Kupang untuk diperiksa dan diproses lebih lanjut guna mengetahui DNA pemilik jari itu oleh RSB Titus Uly Kupang.

"Memang sulit kalau tanpa dilakukan uji atau tes DNA. Oleh karena itu, sejak Desember 2022 lalu kami sudah bawa (potongan jari) ke RSB Titus Uly untuk diperiksa," katanya. Puteranegara.

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut