Logo Network
Network

Live iNews Pagi Ini! Jonathan Christie dan 14 Jagoan Lainnya akan Beraksi di Malaysia Open 2023

Djanti Virantika, Jurnalis
.
Kamis, 12 Januari 2023 | 04:57 WIB
Live iNews Pagi Ini! Jonathan Christie dan 14 Jagoan Lainnya akan Beraksi di Malaysia Open 2023
Live iNews Malaysia Open 2023 pagi ini (Foto: Humas PP PBSI)

iNewsMalang.id - Rilis Jadwal siaran langsung wakil Indonesia di 16 besar Malaysia Open 2023 pada hari ini, Kamis (12/1/2023). Para wakil Indonesia siap tempur memperebutkan tiket perempatfinal, termasuk Jonatan Christie. Laga-laga seru ini pun akan disiarkan di iNews mulai pukul 09.00 WIB.

Ya, ajang bulu tangkis bergengsi, Malaysia Open 2023, terus berlanjut. Hari ini, ada 14 wakil Indonesia yang akan berlaga di babak 16 besar turnamen berlevel Super 1000 itu.

Di sektor tunggal putra, Indonesia masih memiliki 3 wakil di babak 16 besar. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan juga Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jonatan akan berebut tiket perempatfinal dengan wakil Jepang, Kenta Nishimoto. Secara rekor pertemuan, Jonatan unggul atas Kenta dengan 7-6. Namun, di pertemuan terakhir yang terjadi di Japan Open 2022, Jonatan kalah dengan skor 21-15, 13-21, dan 18-21. Tak ayal, Jonatan perlu waspada di laga kali ini.

Sementara itu, Anthony Ginting akan melawan Anders Antonsen (Denmark). Ini akan jadi pertemuan keenam bagi kedua pemain. Ginting sendiri sukses memenangkan 4 pertemuan sebelumnya atas Antonsen.

Beralih ke sektor tunggal putri, satu-satunya wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, masih terus menjaga langkahnya di Malaysia Open 2023. Dia akan berjuang lolos ke perempatfinal dengan melawan Wen Chi Hsu (Taiwan).

Lalu, di sektor ganda putri, dua wakil Indonesia juga masih bersaing di Malaysia Open 2022. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan juga Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Di babak 16 besar ini, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong. Bekal positif pun dimiliki Apriyani/Fadia jelang melakoni laga tersebut karena berhasil menang di pertemuan pertama mereka dengan Jeong/Kim yang terjadi di Malaysia Open tahun lalu. Mereka menang dengan skor 21-14 dan 22-20.

Gregoria Mariska Tunjung

Selain di tunggal putra dan ganda putri, seluruh wakil Indonesia di sektor ganda putra juga berhasil melesat ke 16 besar. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kini, mereka siap berjuang merebut tiket perempatfinal. Namun, dua di antara 6 wakil itu akan saling berhadapan. Tepatnya, Ahsan/Hendra yang akan dihadapkan dengan perang saudara melawan Pramudya/Yeremia.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Duel tersebut tentunya akan berjalan sengit karena ambisi kedua pasangan melangkah jauh di Malaysia Open 2023. Namun, Ahsan/Hendra berhasil menyapu bersih kemenangan dari 2 pertemuan melawan Pramudya/Yeremia.

Sementara wakil lainnya, seperti Leo/Daniel, juga akan dihadapkan dengan lawan kuat, yakni unggulan keenam asal Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen. Kemudian, Marcus/Kevin akan melawan Liang Wei Keng/Wang Chang (China), Fajar/Rian ditantang Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman), dan Bagas/Fikri menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dua wakil terakhir Indonesia yang akan berlaga hari ini berasal dari sektor ganda campuran. Mereka adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Dejan/Gloria sendiri akan menghadapi unggulan kelima asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Sementera Rehan/Lisa, mereka bakal berhadapan dengan wakil tuan rumah, yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.