get app
inews
Aa Read Next : Omzet Capai Rp10 Juta Pedagang Pisang Rasakan Untung Drastis Usai Pandemi

Apresiasi Produk Lokal, Hary Tanoe: Harus Diberikan Fasilitas Lebih pada UMKM

Kamis, 02 Februari 2023 | 20:19 WIB
header img
Apresiasi produk lokal dilakukan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Apresiasi produk lokal dilakukan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dengan memberikan dukungan pada program-program Kementerian Koperasi dan UKM. Diantaranya kebijakan alokasi 40% belanja kementerian dan lembaga untuk membeli produk-produk koperasi dan UKM.

"Apabila ingin membangun UMKM, maka tidak hanya membereskan masalah yang berkaitan dengan digital saja. Namun harus diberikan fasilitas lebih kepada UMKM tersebut," tandas Hary Tanoe dalam acara MNC Forum – LXVIII (68th ) “Strategi dan Kebijakan Pemerintah Dalam Meningkatkan Potensi UMKM Berbasis Ekonomi Digital" yang digelar secara virtual, Kamis (2/2/2023).

Cara lain apresiasi produk lokal, Hary Tanoe mengapresiasi program lain yakni kemitraan dengan BUMN, "Jatah minyak pakan merah khusus untuk UMKM dan tidak boleh diberikan kepada yang lain serta Solar yang diperuntukkan bagi koperasi dan kredit usaha rakyat atau KUR," terangnya.

Lenih lanjut Hary Tanoe mengklaim bahwa proteksi demikian juga sangat penting dan dianggap luar biasa sehingga diapresiasi, '“Saya kira proteksi begini juga sangat penting. Luar biasa makanya kita apresiasi,” jelasnya.

"Ke depan, kebutuhan lapangan pekerjaan akan sangat besar seiring dengan pertumbuhan penduduk Indonesia yang pada tahun 2045 diperkirakan mencapai 316 juta penduduk," lanjutnya.

Selanjutnya, Hary menuturkan, ada 40 juta lebih pertambahan penduduk butuh pekerjaan apalagi dengan efisiensi digitalisadi dan sebagainya. Sehingga banyak kegiatan itu bisa dikerjakan dengan lebih sedikit orang sehingga kebutuhan lapagan pekerjaan makin besar.

Dengan apresiasi produk lokal, Hary Tanoe menilai program yang telah direncanakan Kemenkop UKM ini dapat membantu UMKM yang semula hanya bekerja sendiri kedepan akan ikut menciptakan lapangan pekerjaan bahkan membayar pajak.

“Ini sangat luar biasa, dan saya mengapresiasi hal itu,” pungkasnya menandaskan.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut