Logo Network
Network

Pemprov Jatim Sabet Penghargaan Peringkat Pertama AMC 2023

Edi Purwanto
.
Rabu, 01 Maret 2023 | 14:27 WIB
Pemprov Jatim Sabet Penghargaan Peringkat Pertama AMC 2023

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo RI Usman Kansong mengatakan, media center daerah atau humas pemerintah berperan sebagai ujung tombak dalam mengomunikasikan program, kinerja dan kebijakan pemerintah secara cepat, tepat, akurat dan relevan. Potensi media center bagi lembaga pemerintahan ke depan sangat besar terutama dalam pemenuhan hak publik terhadap informasi. 

"Ketika kondisi itu terpenuhi, maka cita-cita penyelenggaraan pemerintahan yang transparan akan segera terwujud dengan terbangunnya sistem informasi dan komunikasi yang baik dan lalu lintas pertukaran informasi yang tepat, cepat, dan akuntabel," terangnya. 

Menurutnya, penghargaan ini menunjukkan adanya komitmen bersama membangun komunikasi publik yang lebih baik, yaitu komunikasi publik yang berisi narasi positif maupun berbagai konten yang mencerdaskan, mencerahkan, membangun, bahkan menginspirasi masyarakat berkontribusi untuk diri sendiri, lingkungan bahkan bangsa dan negara. 

Sebagai informasi, penghargaan AMC 2023 merupakan kali enam kalinya diraih Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Pemprov Jatim terus meraih juara mulai Tahun 2018 (peringkat 2), 2019 (peringkat 1), 2020 (peringkat 1), 2021 (peringkat 2), 2022 (peringkat 1), dan 2023 (peringkat 1). 

Adapun para pemenang AMC 2023 telah ditetapkan berdasarkan SK Dirjen IKP yang ditentukan melalui penilaian oleh Tim Redaksi Portal Berita Info Publik dan indonesiakini.go.id, dengan memperhatikan kuantitas dan kualitas konten informasi serta arah pemberitaan yang telah di tetapkan oleh redaksi periode Januari sampai dengan Desember 2022. 

AMC 2023 mengumumkan sejumlah kategori pemenang, di antaranya Kontribusi Berita Terbaik Media Center Provinsi, Media Center Kabupaten/Kota dan Media Center Kontribusi Foto, Nominasi  Foto Terbaik dan Berita Terpopuler

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.