get app
inews
Aa Read Next :  Gubernur Khofifah Ajak Beri Dukungan Palestina lewat Doa dan Donasi

Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Pemimpin Berdampak di Media Digital 2023

Minggu, 06 Agustus 2023 | 06:17 WIB
header img
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengecek kesiapan penerimaan peserta didik baru, beberapa waktu lalu. Gubernur Khofifah meraih penghargaan pemimpin berdampak di media digital 2023 Foto:IST

SURABAYA, iNewsMalang.id - Ajang The 2nd Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2023 baru saja digelar di Bangka Belitung. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meraih penghargaan sebagai Pemimpin Berdampak di Media Digital Tahun 2023 pada ajang Kehumasan tersebut.

Penghargaan diserahkan CEO Center For Public Relations Emillia Bassar kepada Gubernur Khofifah yang diwakili Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pulung Chausar di Bangka Belitung, Jumat (4/8) malam.

Gubernur Khofifah menyampaikan terimakasih dan apresiasinya. Ia optimistis penghargaan ini akan menjadi penguat dalam memberikan kualitas  layanan informasi publik utamanya berbasis digital secara tepat, akurat dan cepat kepada masyarakat Jawa Timur.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ini adalah hasil kerja bersama seluruh jajaran Pemprov Jatim. Penghargaan ini akan jadi penyemangat kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat," ungkapnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (5/8). 

"Kami juga akan mengoptimalkan layanan-layanan berbasis digital agar semakin mudah dijangkau oleh masyarakat di berbagai lapisan," imbuhnya.

Khofifah menuturkan, digitalisasi media telah menjadi keharusan baik untuk media _mainstream_ atau bukan. Apalagi menurutnya, masyarakat sudah lekat pada _gadget_ sehingga kemudahan akses informasi menjadi yang terpenting.

“Kecepatan informasi dan akses menjadi syarat wajib untuk setiap media saat ini. Masyarakat kita butuh informasi yang _update_ dan akurat. Disinilah tantangan media untuk tetap bisa menjaga akurasi informasinya dalam waktu yang singkat,” tuturnya. 

Khofifah menambahkan, di sisi pemerintah, kecepatan media juga sangat dibutuhkan. Masyarakat bisa dengan mudah mengakses berbagai kebijakan, program kerja hingga kinerja pemerintahannya baik dari pusat hingga daerah. 

"Jadi kolaborasi dan _strong partnership_ antara pemerintah dan media diharapkan bisa terus dikuatkan dan berjalan beriringan. Sehingga, berbagai program ataupun kebijakan akan cepat tersosialisasikan pada masyarakat," pungkasnya.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut