get app
inews
Aa Read Next : Karena Alasan Ini, Gubernur Khofifah Dianugerahi Doktor Honoris Causa

Serba Online, Gubernur Sebut 36 Ribu Operator dan Call Center Siap Layani PPDB SMA dan SMK Se Jatim

Jum'at, 16 Juni 2023 | 21:21 WIB
header img
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengecek kesiapan penerimaan peserta didik baru. Foto:IST

SURABAYA, iNewsMalang.id - Tahapan Pengambilan PIN Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 untuk jenjang SMA/SMK Negeri di Jawa Timur masih berlangsung. Proses ini akan berakhir hingga 2 Juli 2023 mendatang.  Tercatat, di hari ke lima sejak tahapan dibuka Senin (12/6) lalu, sebanyak 230.863 berkas PIN CPDB (Calon Peserta Didik Baru) telah terverifikasi (ambil PIN disetujui). 

Tahapan ini sangat penting dan menjadi syarat utama Calon Peserta Didik Baru untuk bisa mendaftar SMA/SMK negeri.  
 
Memasuki hari kelima pengambilan PIN,  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa hingga hari ini, Jumat (16/6)  proses pengambilan PIN terpantau sangat stabil dan lancar. Masyarakat terlayani dengan baik di kantor-kantor pelayanan dinas pendidikan, baik yang di kantor pusat maupun di 24 kantor cabang Dindik se Jatim, serta di Lembaga SMAN dan Lembaga SMKN se Jatim.

Di lain sisi, melihat waktu tahap pengambilan PIN yang cukup panjang ini, GubernurnKhofifah juga meminta kepada seluruh CPDB untuk memanfaatkan tahapan sebaik mungkin. Lebih lagi,   proses pengambilan PIN jadi syarat utama mendaftar SMA/SMK negeri di Jatim.  

Seluruh proses pendaftaran PPDB dilakukan secara online melalui ppdb.jatimprov.go.id. Dalam PPDB ini, Pemprov Jatim melalui Dindik Jatim menggandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk PPDB online. Kerjasama ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan meningkatkan performa sistem PPDB. 

"Kami memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendaftar PPDB tahun ini. Semua tahapan,  proses dilakukan secara online, termasuk pengambilan PIN. Jika ada yang masih kesulitan,  kami sudah siapkan call center,  dan layanan operator di SMA/SMK negeri terdekat, 24 kantor cabang Dindik se Jawa Timur dan Kantor Dindik Jatim," ungkap Gubernur Khofifah di Surabaya, Jumat (16/6).

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut