get app
inews
Aa
Read Next : Kakak Beradik Santri Penghafal Alquran Jadi Korban Kecelakaan Maut di Tol Jakarta-Cikampek

Dianggap Musuh, Kapal Selam Asing Terdeteksi di Laut Situbondo! TNI AL Lakukan Skenario  Militer

Jum'at, 24 Maret 2023 | 14:46 WIB
header img
Dianggap musuh, kapal selam asing terdeteksi di laut Situbondo hingga TNI AL lakukan skenario militer (Foto: Dok TNI)

SITUBONDO, iNewsMalang.id - Dianggap musuh, kapal selam asing di laut Situbondo terdeteksi oleh radar Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Pulau Raas-722 yang sedang berpatroli di area tersebut. TNI AL berhasil mendeteksi kapal selam asing memasuki wilayah Indonesia bagian Jawa Timur tersebut.

Lucky Silviana Hermanto selaku Komandan KRI Pulau Raas-722 Mayor Laut (P) selanjutnya meminta bantuan kepada Puspenerbal dan mengerahkan pesawat NC 212-200 Aviocar yang bermarkas di Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal.

Skenario tersebut merupakan latihan peperangan ranjau Koarmada II TA. 2023 yang digelar Kamis (23/3/2023). Latihan dilaksanakan sebagai salah satu upaya agar profesionalisme prajurit tetap terjaga. "Bahkan dapat terus tingkatkan dan manuver lapangan merupakan aplikasi dari peperangan ranjau sesungguhnya," dikutip dari laman TNI, Jumat (24/3/2023).

Tak ketinggalan, beberapa satuan matra laut dilibatkan pada operasi tersebut, terdiri dari Satkopaska Koarmada II, Satran Koarmada II dan Puspenerbal.

Secara senyap dan tepat, pesawat NC 212 -200 Aviocar mampu menghancurkan target dengan menjatuhkan satu ranjau laut dengan berat sekitar 1 ton melalui udara dan target dapat dihancurkan dengan tepat sasaran, selama operasi.


 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut