get app
inews
Aa Read Next : Respons Manuver PAN, Muhammadiyah Disarankan Wait And See

Relawan Jokowi Usung Muhadjir Effendy sebagai Cawapres 2024

Selasa, 02 Mei 2023 | 18:13 WIB
header img
RIB mencalonkan Muhadjir sebagai Cawapres 2024.(Foto: SINDOnews)

PEKANBARU, iNewsMalang.id - Relawan Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) memutuskan dukungannya untuk memenangkan Capres Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 nanti. Ganjar dinilai merupakan Capres yang paling dapat diandalkan untuk melanjutkan kerja-kerja pembangunan Presiden Indonesia Joko Widodo. Track record Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode juga menjadi pertimbangan penting. Pada Pilpres 2019, RIB sukses memenangkan Jokowi dari kalangan Islam modernis atau berkemajuan pada Pemilu 2019 lalu

Hal tersebut disampaikan oleh Dede Firmansyah selaku Kordinator RIB Riau. Dede menjelaskan bahwa yang tak kalah penting adalah pasangan Capres dan mengusulkan cawapres yang memiliki kompetensi dan visi yang sama untuk Indonesia. Tokoh yang dekat dengan rakyat dan memiliki track record yang jelas terkait keberpihakannya yang tinggi kepada Pembangunan Sumberdaya Manusia Indonesia. Dan tokoh tersebut ada pada Muhadjir Effendy.

"RIB Riau melihat pentingnya sosok Cawapres yang dapat mendukung kinerja Capresnya, yang mampu meneruskan Visi dan Misi Presiden Jokowi, artinya, bukan sekedar menjadi ‘ban serap’ bagi Capres dan kami melihat itu ada pada diri Profesor Muhadjir Effendy ”, kata Dede. Ia menilai sosok Muhadjir Effendy yang saat ini menjabat sebagai Menko PMK dinilai merupakan tokoh yang paling layak. Menurutnya, Muhadjir Effendy merupakan sosok akademisi, profesional, pekerja keras dan trengginas, gemar blusukan dan berintegritas.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut