get app
inews
Aa Read Next : Sevilla vs AS Roma, Jose Mourinho Melawan Rekor 6 Kali Juara Bertahan Liga Eropa

Sevilla Juara Piala Europa 2022/2023

Kamis, 01 Juni 2023 | 05:41 WIB
header img
Sevilla jadi juara Liga Europa 2022/2023. Sevilla menang adu penalti lawan AS Roma dengan skor 4-1. (foto: REUTERS)

BUDAPEST, iNewsPasuruan.id - Sevilla juara Liga Europa 2022/2023. Mereka mengalahkan AS Roma dengan skor 4-1 via adu penalti di Puskas Arena, Budapest, Rabu (1/6/2023) dini hari. Laga berjalan sengit dengan skor 1-1 hingga terpaksa perpanjangan waktu, dan babak adu penalti. Sevilla akhirnya berhasil mengangkat trofi Liga Eropa.  

AS Roma memberi ancaman kepada Sevilla di awal-awal laga. Leonardo Spinazzola mendapat peluang usia menerima umpan tarik Zeki Celik, sayang tendangan bisa ditepis Yassine Bounou. Roma akhirnya memecah kebuntuan menit 34. Paulo Dybala mencetak gol dengan tendangan usai memanfaatkan umpan Gianluca Mancini. Skor 1-0 untuk Roma.

Tertinggal satu gol membuat Sevilla berusaha bangkit. Pada menit 39, Youssouf En-Nesyri dapat peluang namun dapat diantisipasi Rui Patricio. Sevilla mendapat peluang emasi diakhir babak pertama. Serangan balik Sevilla dieksekusi oleh Ivan Rakitic dengan tendangan keras. Sayang tendangannya membentur mistar gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Roma bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Sevilla langsung mengambil inisiatif menyerang. Usaha Sevilla berbuah di menit 55. Berawal dari serangan Jesus Navas yang memberikan umpan silang ke kotak penalti.  Bola dari Navas disontek Ocampos. Sontekan itu justru membentur Gianluca Mancini dan masuk ke gawang Roma. Skor 1-1.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut