get app
inews
Aa Read Next : Sevilla Juara Piala Europa 2022/2023

Hasil Liga Italia 2021/2022, Spezia vs Roma, Gol Tammy Menit 90+7, Giallorosi Bawa Tiga Poin

Senin, 28 Februari 2022 | 06:40 WIB
header img
Striker AS Roma, Tammy Abraham merayakan gol ke gawang Spezia dalam laga Liga Italia 2021/2022 di Stadion Alberto Picco, Senin (28/2/2022). (Foto: Twitter/@OfficialASRoma)

LA SPEZIA, iNewsMalang.id –  Tiga poin didapat AS Roma saat bertandang ke markas Spezia dalam laga pekan ke-27 Liga Italia 2021/2022. Berkat gol Tammy Abraham dari titik putih di pengujung babak kedua, Giallorossi –julukan Roma- menang tipis 1-0 di Stadion Alberto Picco, Senin (28/2/2022) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat tim besutan Jose Mourinho itu memutus rentetan hasil imbang dalam tiga pertandingan beruntun di liga domestik.

Sebelumnya, Giallorossi –julukan Roma- hanya meraih satu poin kontra Hellas Verona, Sassuolo dan Genoa.  Roma langsung tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Mereka pun sudah mendapatkan peluang saat laga baru berjalan tiga menit lewat Gianluca Mancini. Namun, tandukan bek asal Italia itu yang menyambut sepak pojok Jordan Veretout mengarah tepat ke pelukan Ivan Provedel.

 Delapan menit laga berjalan, gantian Lorenzo Pellegrini yang memperoleh kesempatan mencetak gol. Akan tetapi, tendangan yang dilesatkannya dari tengah kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kiri gawang. Tampil di depan pendukungnya sendiri, Spezia pun ngotot untuk keluar dari tekanan tim tamu. Hasilnya,pada menit 16 mereka mampu mengancam pertahanan Roma lewat Daniele Verde.

Sayangnya, sepakan kaki kirinya dari sisi kanan kotak penalti belum tepat sasaran karena mengarah di atas kiri pojok gawang. Dua menit berselang, Provedel melakukan dua penyelematan gemilang untuk menjaga gawang Spezia dari kebobolan. Dia menepis dua peluang beruntun yang didapat Tammy Abraham dan Pellegrini pada menit 18. Setelah itu, pertandingan berlangsung cukup alot. Kedua tim kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan.

Namun pada tujuh menit terakhir babak pertama, Spezia nyaris memimpin dengan dua kesempatan yang mereka dapatkan. Sayangnya, dua tendangan jarak jauh dari Simone Bartoni dan Daniele Verde melambung tipis di atas mistar gawang. Tepat sebelum turun minum, giliran Abraham yang hampir membuka papan skor. Tetapi, lagi-lagi tendangannya belum tepat sasaran. Alhasil, skor kacamata mengakhiri babak pertama.

Mengincar kemenangan, Giallorossi langsung tancap gas sejak awal babak kedua. Mereka pun nyaris memimpin pada menit 47, jika tandukan Abraham yang menyambar sepak pojok Pellegrini di tengah kotak penalti tak melebar di sisi kiri gawang. Dua menit kemudian, Pellegrini melepaskan tendangan bertenaga dari jarak jauh. Namun, sepakannya itu gagal membawa Roma unggul karena membentur tiang.

Tak mau kalah, Spezia balik menebar ancaman di pertahanan Roma saat babak kedua berjalan delapan menit. Sayangnya, tembakan Giulio Maggiore dari luar kotak penalti yang dilepaskannya masih belum tepat sasaran. Tiga menit berselang, tim tuan rumah kembali memperoleh kesempatan emas lewat sepakan kaki kiri M’Bala Nzola. Beruntung bagi Roma, mereka memiliki Rui Patricio yang dengan sigap menepis bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang itu.

Setelah itu, Giallorossi mampu mendominasi permainan. Bahkan, pada menit 68, Marash Kumbulla hampir membawa mereka unggul. Akan tetapi, tandukannya yang menyambut tendangan bebas Rick Karsdrop melambung di atas mistar gawang. Sesudah itu, pertandingan berlangsung semakin seru. Kedua tim terlibat jual-beli serangan dalam tempo permainan yang cepat.

Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat peluang yang mereka racik gagal membuahkan hasil. Pada 10 menit akhir pertandingan, pasukan Jose Mourinho lebih mendominasi dan terus membombardir pertahanan Spezia. Sial bagi mereka, Provedel tampil sangat apik di pos pertahanan terakhir Spezia dengan beberapa penyelamatan yang dilakukannya di menit-menit akhir babak kedua.

Akan tetapi, saat laga terlihat akan berakhir imbang tanpa gol, Roma mendapatkan hadiah penalti pada menit 90+7. Lalu, Abraham yang ditunjuk sebagai algojo sukses mengeksekusinya dengan baik sehingga membawa Giallorossi menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Berikut adalah susunan pemain Spezia vs AS Roma:

SPEZIA (4-3-3): I. Provedel; K. Amian, M. Erlic, D. Nikolaou, A. Reca; J. Kiwior, J. Sala, S. Bastoni; D. Verde, K. Agudelo, M. Nzola 

Pelatih Thiago Mota

ROMA (3-4-3): R. Patricio, M. Kumbulla, G. Mancini, C. Smalling; R. Karsdorp, B. Cristante, J. Veretout, N. Zalewski; H. Mkhitaryan, L. Pellegrini, T. Abraham

Pelatih Jose Mourinho
iNews Malang

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut