get app
inews
Aa Read Next : Campus Day Digelar oleh Vision Pictures, Mencari Bakat Baru di Bidang Penyiaran

Komunikasi UMM Bikin Pameran Kolaborasi Peminatan Jurnalistik dan PR, Begini Keseruannya

Senin, 17 Juli 2023 | 21:18 WIB
header img
Pengunjung pameran menikmati karya-karya jurnalistik peminatan Jurnalistik dan PR FISIP UMM. Foto:IST

MALANG, iNewsMalang.id - Peminatan Jurnalistik dan Public Relations (PR) Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UMM menggelar ekspo bertajuk Digital Life Art & Magazine Exhibition (DILATION) selama dua hari di gedung Malang Creative Center (MCC),Jumat-Sabtu  (14-15//7/2023). Kolaborasi dua peminatan ini bertujuan untuk memamerkan karya-karya mahasiswa jurnalistik dan public relations.

Pameran berlangsung meriah, dengan dihadiri  ratusan pengunjung baik dari kalangan internal UMM maupun mahasiswa dari kampus lain di Kota Malang. Mereka terlihat begitu menikmati suguhan karya kreatif jurnalistik dan public relations (PR). Terdapat 33 stand, dengan perincian 13 stand dari peminatan Jurnalistik berupa majalah cetak dan 20 stand lainnya dari peminatan PR berupa inhouse magazine untuk perusahaan klien mereka.

Selain pameran majalah, DILATION juga mamamerkan foto jurnalistik dan talkshow jurnalistik "Menggali Potensi Kreativitas Jurnalistik Melalui Media" dan PR dengan tema "How do I Brand My Self". Di sela-sela acara, ratusan pengunjung melakukan foto pada photobooth yang telah disediakan. Pameran dua hari ini dibuka Wakil Dekan I FISIP, Najamuddin Khairur Rijal.

Kepala Laboratorium Komunikasi UMM, Widiya Yutanti menerangkan DILATION merupakan ekspo kolaboratif praktikum Print Journalism yang dibina dosen Aditya Dwi Putra Bakti dan Inhouse PR Media di bawah Himawan Sutanto.

“Semua mata kuliah praktikum memang harus dipublikasikan, baik dalam bentuk gelar karya maupun ekspos di media-media. Saya rasa karya-karya mahasiswa ini sangat layak dipublikasikan,” kata Widiya sambil menyontohkan berbagai event yang digelar praktikum PR 3 dan gelar karya website mata praktikum Online Journalism beberapa waktu lalu.

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Malang Benni Indo mengapresiasi pameran ini. Benni yang menjadi narasumber talkshow Bersama dosen Komunikasi UMM, Frida Kusumastuti, mengatakan majalah digital memiliki prospek yang baik di masa depan baik bagi peminatan jurnalstik maupun PR.

“Pengembangan majalah digital yang sekarang bisa menjadi peluang besar bagi generasi muda, Anak PR pun bisa belajar jurnalistik guna untuk menghandle media," ujarnya.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut