get app
inews
Aa Read Next : Tujuh Perusak Kantor Arema FC Akhirnya Bebas, Disambut Flare dan Ratusan Supporter

Arema FC Pecat Pelatih Joko Susilo, Ini Penggantinya!

Kamis, 10 Agustus 2023 | 11:12 WIB
header img
Arema FC Pecat Pelatih Joko Susilo. Foto: Dok MNC Media

MALANG, iNews.id – Joko Susilo telah diberhentikan dari posisi pelatih kepala Arema FC. Dia akan digantikan sementara oleh asisten pelatih Kuncoro.

Namun, Joko Susilo tidak sepenuhnya meninggalkan Arema FC. Manajemen klub memutuskan untuk mengangkatnya kembali sebagai Direktur Teknik Arema Football Academy.

Keputusan ini diambil karena penurunan performa Arema FC. Selain itu, ada juga pertimbangan untuk mempersiapkan tim junior Arema FC dalam menghadapi Elite Pro Academy 2023.

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, menjelaskan bahwa keputusan ini diambil setelah melalui berbagai pertimbangan. "Coach Joko akan kembali ke posisi semula sebagai Direktur Teknik Arema Football Academy. Di sisi lain, energi dan pikirannya juga dibutuhkan untuk persiapan EPA 2023," katanya seperti yang dikutip dari laman resmi klub pada Kamis (10/8/2023).

"Sementara itu, tim akan diarsipkan oleh Coach Kuncoro sambil menunggu kedatangan pelatih baru," tambahnya.

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, menambahkan bahwa tujuan dari keputusan ini adalah untuk meningkatkan prestasi tim. Hal ini diharapkan dapat membantu Arema FC tetap berada di jalur yang benar. Tim tersebut saat ini sedang mengalami tren negatif di awal musim Liga 1 2023/2024.

Arema FC saat ini berada di posisi ke-18 dalam klasemen, dengan hanya mengumpulkan dua poin dari tujuh pertandingan, yang terdiri dari lima kekalahan dan dua hasil imbang.

Pada laga pekan ke-7 Liga 1, Arema FC baru saja kalah 0-2 dari PSIS Semarang pada Rabu (9/8/2023). Klub berharap pelatih baru yang akan datang dapat membantu meningkatkan performa tim dalam musim Liga 1 ini.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut