get app
inews
Aa Read Next : Emosi gegara Pesanan Dibatalkan, Driver Ojol di Malang Ludahi Perempuan yang Order

Mahasiswa UB Malang Meninggal saat Mendaki Gunung Arjuno, Diduga Alami Kedinginan 

Senin, 21 Agustus 2023 | 16:49 WIB
header img
Seorang mahasiswa dari Universitas Brawijaya (UB) telah meninggal dunia saat melakukan pendakian di Gunung Arjuno. Foto: Arivista Midada

MALANG, iNews.id - Seorang mahasiswa dari Universitas Brawijaya (UB) telah meninggal dunia saat melakukan pendakian di Gunung Arjuno. 

Korban tersebut bernama Yodeka Kopaba (21 tahun) dan beralamat di Kubu Tapi, Sei Rotan Batu Taba, IV Angkek Agam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. 

Ia merupakan mahasiswa dari program studi Agroekoteknologi di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP).

Ajat Sudrajat, seorang petugas dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tahura Raden Soerjo Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, mengonfirmasi bahwa seorang pendaki Gunung Arjuno bernama Yodeka Kopaba memang telah meninggal dunia. 

Korban ini diketahui telah mendaki bersama enam temannya pada Jumat sebelumnya, tanggal 18 Agustus 2023.

Ajat Sudrajat mengatakan, "Sebuah rombongan terdiri dari tujuh mahasiswa UB, termasuk korban dari Sumatera. Mereka berangkat pada Jumat malam, dan saat mencapai pos dua, korban sudah menunjukkan gejala sakit."

Korban, menurut Ajat, ditinggalkan oleh lima temannya di pos dua. Sementara itu, lima temannya melanjutkan perjalanan menuju puncak Gunung Arjuno. Pendakian mereka dimulai dari pos pendakian di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut