get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Salju di Gunung Bromo, Pengelola Batasi Jumlah Wisatawan

Kabakaran Lagi, Kawasan Wisata Gunung Bromo Ditutup

Kamis, 07 September 2023 | 06:21 WIB
header img
Kebakaran di kawasan wisata Gunung Bromo. Foto:IST

MALANG, iNewsMalang.id - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNTBS) menutup sementara kawasan wisata Gunung Bromo pada Rabu (6/9/2023) malam. Keputusan ini diambil dalam rangka menjaga keamanan pengunjung mengingat terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Blok Savana Lembah Watangan atau Bukit Teletubbies. Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) BB-TNTBS, Septi Eka Wardhani, menjelaskan alasan di balik penutupan tersebut.

Penutupan secara resmi dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB pada Rabu (6/9/2023) dan akan berlangsung sampai waktu yang belum dapat dipastikan. Bagi pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara online, mereka memiliki opsi untuk mereschedule kunjungan mereka ketika wisata Gunung Bromo dibuka kembali. "Tata cara reschedule akan diinformasikan pada kesempatan selanjutnya," kata Septi seperti yang dilaporkan oleh Okezone.

Dia juga mengimbau warga, pengunjung, dan pelaku jasa wisata untuk bersama-sama menjaga Kawasan TNBTS agar terhindar dari risiko kebakaran hutan. Salah satunya adalah dengan tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu api, seperti penggunaan petasan, kembang api, atau flare, demi menjaga keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bersama. Apabila ada yang menemukan titik api di kawasan TNBTS, segera laporkan kepada petugas.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut