get app
inews
Aa Read Next : Momen Kedekatan Ganjar Pranowo dengan Para Buruh, saat Kunjungi Pabrik Rokok Kretek di Malang

Posting Ngopi Bareng di Instagram, Netizen Duetkan Ganjar-Mahfud sebagai Capres-Cawapres

Senin, 11 September 2023 | 18:16 WIB
header img
Ganjar Pranowo ngopi bersama Mahfud MD. Instagram

JAKARTA, iNewsMalang.id Menko Polhukam Mahfud MD merespons pertemuan dengan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo sebagai sebuah momen yang terasa seperti nostalgia bertemu teman lama. "Kami hanya ngobrol-ngobrol ringan saja. Kami bicara tentang masa lalu, mengingat waktu di DPR ketika kami sering berdiskusi tentang pemberantasan korupsi. Ini lebih ke nostalgia. Kami hanya makan bersama, bercanda, dan itulah semuanya," kata Mahfud di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (11/9/2023). Mahfud MD tidak mengungkapkan di mana mereka bertemu dan dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada pembahasan terkait ajakan Ganjar untuk menjadi cawapres.

"Tidak, kami tahu bahwa keputusan itu berada di tangan pimpinan partai. Pimpinan partai memiliki pertimbangan dan kriteria mereka sendiri, jadi kami tidak membahas calon presiden atau calon wakil presiden. Kami tahu hal itu akan ditentukan oleh koalisi yang dipimpin oleh Ibu Megawati," kata Mahfud. Mahfud juga mengatakan bahwa Megawati telah memiliki sumber-sumber data dari survei yang telah diumumkan oleh berbagai pihak dan survei internal. "Ada hasil survei yang telah dipublikasikan di koran yang selalu kami tunggu, dan ada juga survei internal yang digunakan untuk kepentingan partai. Setiap partai sudah mengetahui hal ini," tambahnya.

Pertemuan mereka juga mencakup pembicaraan tentang langkah-langkah terbaik yang dapat diambil untuk Indonesia. Mahfud juga mengakui bahwa ia sering makan bersama dengan Ganjar. "Kami hanya membahas bagaimana kita bisa berkontribusi untuk kebaikan Indonesia. Semoga Tuhan memberikan yang terbaik untuk Indonesia, bukan hanya untuk kepentingan individu, tetapi untuk kebaikan Indonesia. Itulah yang kami diskusikan, dan tidak ada masalah apapun. Sebenarnya, kami sudah sering makan bersama, hanya karena situasi politik saat ini, ini menjadi berita," kata Mahfud.

Foto Ganjar-Mahfud ini diunggah di Instagram @ganjar_pranowo, Senin (11/9/2023). "ngopi bareng beliau bikin sore makin asyik. Terimakasih ya Prof @mohmahfudmd," tulis Capres dari PDIP Itu. Postingan tersebut langsung diserbu komentar netizen. "Apakah ini sebuah kode.... sosok yg aku idolakan, pasangan capres & cawapres yg cocok bgt, kinerja beliau sangatlah luar biasa utk Indonesia. Paket komplit pokoke," tulis pemilik akun @sulistyana1583 mengomentari foto tersebut. Pemilik akun @pratiwialika16 juga turut mendukung pasangan Ganjar-Mahfud. "Apakah tanda tanda Pak Mahfud Menjadi pendamping Pak Ganjar? yah semoga siapapun cawapresnya kami akan selalu mendukung pak ganjar dengan hati demi negeri ini." tulisnya.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut