get app
inews
Aa Read Next : Syarat Berat Timnas U-24 Agar Lolos ke Babak 16 Asian Games, Indra Sjafri Harus Kalahkan Korut

Ramai Rumakiek Bersinar, Timnas U-24 Gilas Kirgistan di Asian Games 2023

Selasa, 19 September 2023 | 22:08 WIB
header img
Timnas Indonesia U-24 mengalahkan Kirgistan U-24 dengan skor 2-0 di laga perdana Asian Games 2023 (Foto: NOC Indonesia)

JINHUA, iNewsMalang.id – Kehebatan wonderkid asal Papua, Ramai Rumakiek, bersinar terang pada pertandingan pembuka Asian Games 2023 cabang sepak bola, saat Timnas Indonesia U-24 berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Kirgistan, di Jingua, China, Selasa (19/9/2023) malam. Mantan pemain Persipura ini menjadi pahlawan dengan mencetak gol pembuka yang menghentak stadion pada menit ke-58. Kemenangan tersebut akhirnya dipastikan oleh Hugo Samir di masa injury time.

Pertandingan dimulai dengan Indonesia membangun serangan melalui kombinasi bola-bola pendek. Egy Maulana Vikri hampir membuka skor pada menit ke-6, tetapi upayanya dihadang oleh pemain bertahan Kirgistan. Kirgistan juga mencoba peruntungan mereka, namun pertahanan Garuda Muda yang kokoh berhasil menghentikan serangan tersebut.

Pertandingan berlangsung cukup berhati-hati hingga pertengahan babak pertama, dan peluang yang tercipta masih terbilang sedikit. Pada menit ke-30, Syahrian Abimanyu mencoba tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, tetapi sayangnya tidak mengenai sasaran. Delapan menit kemudian, Muhammad Taufany mencoba sundulan, tetapi kiper Kirgistan, Kurmanbek Nurlanbekov, dengan sigap mengamankan bola.

Di menit ke-44, Kirgistan hampir mencetak gol setelah memanfaatkan kelalaian pemain Indonesia, namun sepakan Maksat Alygulov masih melebar. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Setelah turun minum, Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, melakukan perubahan dengan memasukkan Dony Tri Pamungkas menggantikan Titan Agung. Taktik Sjafri terbukti berhasil, karena Ramai Rumakiek mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti pada menit ke-58, menggetarkan jala Kirgistan.

Gol ini memompa semangat para pemain Garuda Muda, dan pada menit ke-77, Alfeandra Dewangga hampir menggandakan keunggulan, tetapi tendangan bebasnya masih melebar.

Pasukan Indra Sjafri terus menekan pertahanan Kirgistan, dan akhirnya, di masa injury time, Hugo Samir berhasil mencetak gol kedua memanfaatkan kelengahan Kirgistan. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain: Indonesia: Ernando Ari; Robi Darwis, Andy Setyo, Rizky Ridho, Haykal Al Hafiz; Rachmat Idari Rianto, Syahrian Abimanyu, Muhammad Taufany; Ramai Rumakiek, Titan Agung, Egy Maulana.

Kirgistan: Kurmanbek Nurlanbekov; Adilet Nurlan Uulu, Elaman Akylbekov, Baiaman Kumarbai Uulu, Nurbol Baktybekov; Adilet Kanybekov, Islam Mezhitov, Mirlan Bekberdinov, Ernaz Abilov; Maksat Alygulov, Dastanbek Toktosunov.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut