get app
inews
Aa Read Next : Lowongan Kerja Fresh Graduate, PT SIER Buka 14 Posisi Kerja

Viral, Video Sholat Berjamaah Campur Antara Laki-Laki dengan Perempuan, Begini Penjelasannya

Kamis, 05 Oktober 2023 | 15:10 WIB
header img
Tangkapan layar yang memperlihatkan kelompok jamaah laki-laki berdampingan dengan jamaah perempuan. Foto:tangkapan layar HYPE Malaysia

PAHANG, iNewsMalang.id - Sholat berjamaah adabnya terpisah antara jamaah laki-laki dengan perempuan. Namun dalam video yang viral di negeri jiran ini berbeda. Video yang telah beredar di media sosial menunjukkan seorang perempuan Muslim yang tampaknya sedang menjalankan sholat bersama sekelompok pria di ruang yang sama, padahal hal ini tidak diperbolehkan dalam Islam.

Video tersebut memicu kontroversi dengan banyak netizen yang bertanya-tanya bagaimana perempuan tersebut diizinkan masuk ke area laki-laki. Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) mengetahui postingan kontroversial tersebut dan merilis pernyataan untuk mengatasi situasi tersebut. Demikian dikutip dari Hype Malaysia, Kamis (5/10/2023).

SOURCE: FACEBOOK/HYPE MAlaysia

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di halaman Facebook resmi mereka kemarin (Rabu, 4 Oktober), JAKIM menjelaskan bahwa kelompok dalam video tersebut merupakan individu dalam komunitas LGBTQ+ di mana sebagian besar pesertanya adalah individu transgender yang melakukan sukarelawan, termasuk perempuan dengan hijab ungu.

Kelompok tersebut dikatakan sedang mengikuti program tobat dan rehabilitasi di Cameron Highlands, Pahang, yang diselenggarakan oleh JAKIM, Universitas Islam Internasional Malaysia (UIA), Persatuan Insaf Pahang NGO (Organisasi Non-Pemerintah), dan lembaga serta instansi lokal lainnya.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut