get app
inews
Aa Read Next : Pulang Kampung ke Kota Batu, KD Sosialisasi KIE Bangga Kencana di Songgokerto

Sosialisasi Bangga Kencana, Krisdayanti: Stunting Harus Tuntas

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 16:18 WIB
header img
Krisdayanti saat menyosialisasikan Bangga Kencana di Kabupaten Malang, Jumat (13/10/2023)

MALANG, iNewsMalang.id - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah melaksanakan sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana tahun 2023 bersama mitra kerja di Kabupaten Malang. Acara ini berlangsung dari 13 hingga 16 Oktober 2023 dan dihadiri oleh sebagian besar ibu-ibu dan remaja perempuan.

Sosialisasi dan KIE Bangga Kencana dimulai pada 13 Oktober 2023 di Latar Bale Paras, Mulyoarjo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti (KD), hadir dalam acara ini bersama Toma Afriandi, SH, MSi, Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim, dan Soetriningsih, S.Sos, MSi, Kepala Biro Keuangan dan Pengolahan Barang Milik Negara BKKBN Pusat.

Krisdayanti menyatakan dukungan pemerintah terhadap ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta upaya percepatan penuntasan stunting. KD menekankan bahwa penanganan stunting bukan hanya tanggung jawab BKKBN, meskipun lembaga ini mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo untuk menurunkan prevalensi stunting hingga 14 persen. KD berharap bahwa Kementerian/Lembaga lain dan semua pihak terkait turut serta dalam upaya ini.

Program Bangga Kencana adalah singkatan dari Pembangunan Keluarga Berencana yang dikelola oleh dan untuk masyarakat, bertujuan untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan total mengenai program KB. Program ini bertujuan menciptakan keluarga berkualitas dengan mendorong keluarga memiliki rencana berkeluarga, mendidik anak, dan meningkatkan kualitas hidup.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut