get app
inews
Aa Read Next : Pulang Kampung ke Kota Batu, KD Sosialisasi KIE Bangga Kencana di Songgokerto

Kunjungi Balai Desa Sidorejo Pagelaran, Krisdayanti: Penanganan Stunting Tanggung Jawab Bersama

Minggu, 15 Oktober 2023 | 16:37 WIB
header img
Anggota DPR Krisdayanti saat berkunjung ke Pagelaran, Kabupaten Malang, Minggu (15/10/2023)

KEPANJEN, iNewsMalang.id - BKKBN bersama anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti menggelar komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) Bangga Kencana di Balai Desa Sidorejo, Jalan Dr. Moh. Hatta no. 17 Desa Sidorejo, Kec. Pagelaran, Kabupaten Malang, Minggu (15/10/2023). Selain Krisdayanti, dua narasumber yang dihadirkan yakni Ketua Tim Kerja Pelatihan BKKBN Dr. Tohirin Hasan, dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Dra Maria Ernawati, MM.

Anggota DPR RI Krisdayanti menyampaikan dukungan pemerintah pada ketahanan dan kesejahteraan keluarga, juga pada upaya percepatan penuntasan stunting, seperti yang sudah diamanatkan Presiden RI Joko Widodo. “BKKBN yang didapuk Presiden Joko Widodo untuk menurunkan prevalensi stunting hingga 14 persen pada tahun depan. Tetapi, penurunan stunting tidak semata hanya tanggung jawab BKKBN, Kementerian/Lembaga lain dan jajarannya diharapkan bisa turut membantu upaya ini,” tandas Krisdayanti

Ketua Tim Kerja Pelatihan BKKBN Dr. Tohirin Hasan menyebut bahwa kebijakan pembangunan keluarga (Bangga) mencakup pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Hal ini dilakukan dengan cara peningkatan kualitas hidup mulai anak, remaja, hingga lansia. Juga, pemberdayaan keluarga rentan melalui perlindungan dan bantuan serta peningkatan kualitas lingkungan keluarga. Di depan peserta sosialisasi yang didominasi ibu-ibu dan remaja perempuan ini, Tohirin Hasan menekankan indikator keberhasilan pembangunan keluarga yakni, pada dimensi ketentraman, kemandirian, dan kebahagiaan dalam keluarga.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut