get app
inews
Aa Read Next : Pulang Kampung ke Kota Batu, KD Sosialisasi KIE Bangga Kencana di Songgokerto

Dikerubuti Remaja Putri, Krisdayanti Ingatkan Cegah Stunting Dimulai dari Calon Pengantin

Minggu, 15 Oktober 2023 | 17:58 WIB
header img
Krisdayanti saat sosialisasi KIE Bangga Kencana di Desa Suwaru, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Minggu (15/10/2023)

MALANG, iNewsMalang.id  –  Anggota DPR RI Krisdayanti menggelar sosialiasi KIE Bangga Kencana di Pendopo Tamariska, Desa Suwaru, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Minggu (15/10/2023). Dua narasumber lain dari BKKBN yakni Ketua Tim Kerja Pelatihan BKKBN Dr. Moh. Tohirin Hasan, dan Ketua Tim Kerja Komunikasi Informasi dan Edukasi BKKBN Jawa Timur Taufik Daryanto, S.Psi, M.Sc.

Ketua Tim Kerja Pelatihan BKKBN Dr. Tohirin Hasan mengungkapkan, “Bersama anggota Komisi IX DPR RI, Ibu Krisdayanti, kita sosialisasi dari daerah ke daerah. Kepada warga di Kabupaten Malang yang jadi sasaran kegiatan ini, pesan yang disampaikan adalah, bahwa kita bersama-sama berantas stunting”.

Menurut dia, upaya pencegahan stunting dimulai dari sosialisasi kesehatan reproduksi kepada remaja atau calon pengantin. “Kemudian kepada ibu hamil, bagaimana memastikan asupan gizi untuk janinnya. Dan, bagi ibu yang sudah melahirkan, memastikan layanan (gizi) anak-anak sejak lahir hingga 1.000 hari pertama kehidupannya,” jelas Hasan.

Pada kesempatan itu, Krisdayanti banyak menyampaikan dukungan pemerintah pada ketahanan dan kesejahteraan keluarga, juga pada upaya percepatan penuntasan stunting. Termasuk, pentingnya memastikan gizi anak dan memberi pola pengasuhan yang baik dan benar. KD juga mendorong kerja sama banyak pihak untuk turut andil dalam upaya percepatan penuntasan stunting, dan tidak bisa dari satu instansi saja, seperti BKKBN

“Presiden Joko Widodo meminta percepatan penurunan stunting dengan menurunkan prevalensi stunting hingga 14 persen. Jadi, penurunan stunting tidak semata hanya tanggung jawab BKKBN. Kementerian/Lembaga lain diharapkan bisa turut membantu upaya ini,” kata Krisdayanti. 

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut