get app
inews
Aa Read Next : Kawah Gunung Bromo Keluarkan Asap Kelabu, PVMBG Minta Warga Waspada Erupsi

TNI AU: Dua Pesawat Tempur Jatuh di Pasuruan

Kamis, 16 November 2023 | 16:48 WIB
header img
Pesawat super tucano yang jatuh di Pasuruan. Foto: Kolase

PASURUAN, iNewsMalang.id - Dua pesawat tempur TNI AU Super Tucano, jatuh di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Desa Keduwung Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023) siang, sekitar pukul 12.00 WIB.

Salah satu dari pesawat tempur ringan itu hingga kini belum ditemukan dan masih dalam pencarian. Sementara satu pesawat lainnya sudah ditemukan dalam kondisi kecelakaan berdasarkan informasi dari masyarakat. Kedua pesawat tempur ini take off dari Lanud Abdulrachman Saleh pada pukul 10.50 WIB, per element, dilanjutkan dengan join dan membentuk Box Formation, continue Routing melalui Area Alpha, Bravo, Charlie, Delta.

Saat itu kedua pesawat terbang pada ketinggian 8.000 kaki. Namun, pada pukul 11.18 WIB kedua pesawat dinyatakan lost contact. Beberapa petugas melaksanakan kontak melalui radio, tetapi tidak ada jawaban

"Hingga saat ini satu pesawat dinyatakan mengalami accident setelah mendapat informasi dari warga masyarakat. Sementara satu pesawat lainnya masih dalam proses pencarian," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama R Agung Sasongkojati dalam keterangan persnya, Kamis (16/11/2023). 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut