get app
inews
Aa Read Next : Gunung Arjuno Kembali Terbakar, Begini Penjelasan Kepala UPT Tahura Raden Soerjo

Penampakan Bus Double-Decker PO Karina Terbakar di Pamekasan

Selasa, 28 November 2023 | 13:03 WIB
header img
Penampakan bus double decker PO Karina yang ludes terbakar di Pamekasan, Selasa (28/11/2023). (Dedy Priyanto).

PAMEKASAN, iNewsMalang.id -  Sebuah bus tingkat (double-decker) milik PO Karina terbakar di perempatan Jalan Jokotole, Kota Pamekasan, Selasa (28/11/2023) pagi. Api berkobar hebat hingga membuat panik warga dan pengguna jalan. Tidak ada korban jiwa kasus terbakarnya bus bernomor polisi B 7036 PRN jurusan Jakarta-Madura tersebut. Sopir dan kernet berhasil menyelamatkan diri, termasuk beberapa penumpang. 

Berdasarkan rekaman video amatir, bus yang tengah berhenti di lampu merah tiba-tiba mengeluarkan asap dan api. Bus jurusan Sumenep itu langsung menepi saat api mulai berkobar.  Sopir, kernet dan penumpang langsung diamankan di Mapolres Pamekasan untuk dimintai keterangan. Sementara itu, pihak kepolisian telah mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan penyelidikan.

Salah satu petugas pemadam kebakaran, Supardi, mengatakan saat tiba di lokasi, sopir, kernet dan penumpang sudah tidak ada di tempat. Mereka sudah dievakuasi ke Polres Pamekasan yang tidak jauh dari lokasi kejadian.  "Begitu dapat laporan, kami langsung datang untuk memadamkan api. Sempat ada sedikit kendala. Sebab, ada kabel PLN yang putus dan masih ada aliran listrik," katanya. 

Supardi belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Namun, ia menduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. "Nanti biar pihak berwajib yang menyampaikan," katanya.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut