get app
inews
Aa Read Next : Lowongan Kerja Fresh Graduate, PT SIER Buka 14 Posisi Kerja

Resolusi 2024 Jangan Sampai Sekadar Rencana, Simak Cara Merealisasikan versi Dosen Psikologi UMM

Kamis, 04 Januari 2024 | 11:44 WIB
header img
Resolusi 2024 harus direncanakan dengan matang. Foto:Ilustrasi CANVA

MALANG, iNewsMalang.id - Tahun 2024 sudah berjalan selama 4 hari. Banyak orang membuat resolusi 2024, tapi rencana yang dibuat kadang hanya menjadi daftar rencana semata yang tidak berhasil direalisasikan. Bagaimana cara merealisasikan resolusi 2024? Dosen dan Psikolog Universitas Muhammadiyah Malang Dr. Zainul Anwar, S.Psi, M.Psi, berbagi tips dan solusi merealisasikan resolusi 2024.

Menurut dia, untuk mewujudkan semua daftar resolusi, seseorang perlu memastikan bahwa langkah yang akan diambil terarah. “Planning yang dibuat harus lebih realistis, konkret dan terarah agar hasilnya sesuai tujuan. Jadi bukan hanya menetapkan target, tapi juga langkah-langkah untuk menggapainya,” kata Zainul Anwar dikutip dari laman UMM, Kamis (4/1/2024).

Zainul mengatakan, bahwa sebelum membuat resolusi, seseorang dapat memulai untuk melakukan intropeksi diri di masa lalu. Hal ini penting dilakukan sebagai proses pembelajaran. Bukan untuk mengingat-ingat hal yang menyedihkan, tapi sebagai pengalaman hidup bagi rencana berikutnya. “Hal yang berhasil agar menjadi motivasi dan yang gagal bisa menjadi evaluasi diri untuk jadi lebih baik lagi,” imbuh Zainul.  

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut