get app
inews
Aa Read Next : Tumpukan Sampah di Pasar Dampit: Plt Bupati Malang Lakukan Sidak untuk Temukan Solusi

Gadaikan Motor Tetangga untuk Judi, Pria Paruh Baya Ditangkap Polisi

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 10:26 WIB
header img
Seorang pria paruh baya ditangkap polisi usai menggadaikan motor tetangganya untuk modal judi

KABUPATEN MALANG, iNews.id - Polres Malang menangkap PN (68), seorang pria paruh baya asal Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang yang terlibat dalam penggelapan sepeda motor tetangganya untuk modal berjudi.

 

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ponsen Dadang Martianto, menjelaskan bahwa peristiwa ini terjadi pada 25 September 2024. Saat itu, PN meminjam motor Honda Verza milik tetangga tersangka berinisial SW (41) dengan alasan ingin mengambil uang dari temannya. 

 

“Pelaku meminta izin untuk meminjam motor selama tiga jam, tetapi setelah waktu yang dijanjikan berlalu, PN tidak kunjung mengembalikannya. Setiap kali ditanya, pelaku selalu berdalih,” kata AKP Dadang saat dikonfirmasi di Polres Malang, Sabtu (5/10/2024).

 

Setelah lima hari menunggu tanpa kejelasan, SW melaporkan kejadian ini ke Polsek Sumbermanjingwetan. “Korban membawa bukti BPKB sepeda motor dan memperkirakan kerugian mencapai Rp 17 juta,” tambahnya.

 

Mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan. Dalam waktu kurang dari enam jam, Unit Reskrim Polsek Sumbermanjingwetan berhasil menangkap PN di rumahnya, sekaligus menemukan motor yang telah digadaikan.

 

Dari pengakuan PN, motor tersebut digadaikan seharga Rp 3 juta dan uangnya digunakan untuk berjudi. “Uang hasil gadai dipakai untuk berjudi,” ungkap AKP Dadang.

 

PN kini ditahan di Polsek Sumbermanjingwetan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ia dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan/atau Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan, dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara. 

Editor : Saif Hajarani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut